Masyarakat Sering Tergoda Investasi Ilegal, OJK: Jangan Sampai Jadi Korban

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Dampak covid-19 begitu terasa bagi sebagian masyarakat Sulawesi Utara. Pada saat kondisi itu sedang melanda, bermunculan entitas yang belum jelas perizinannya dengan menawarkan sejumlah investasi yang bisa diikuti masyarakat.

Hal ini menjadi perhatian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut agar masyarakat Sulut mewaspadai penawaran-penawaran tersebut.

Baca Juga : Kiat Usaha Sukses Presiden Jokowi untuk Nasabah Mekaar

“Karena kondisi sulit, seolah-olah masyarakat melihat tawaran itu bisa dimanfaatkan. Dimohon masyarakat jangan terkecoh, dan yang perlu dicatat adalah ketika ditawarkan investasi oleh entitas tersebut, maka perlu mendapatkan izin dari OJK,” ungkap Kepala OJK Sulutgomalut, Slamet Wibowo, hari ini.

Slamet bilang masyarakat jangan mudah tergoda dengan tawaran sejenis return, sebab belum tentu menguntungkan masyarakat itu sendiri. “Selain itu mereka (entitas) bersifat jualan, maka perlu ada barang yang dijual. Bila tidak ada maka itu patut dipertanyakan,” jelas Slamet.

Baca Juga : Presiden Jokowi Panen Udang di Muara Gembong

Dia mengimbau agar masyarakat hati-hati dan bila ragu-ragu dapat bertanya atau datang ke OJK. “Masyarakat di Sulut perlu teredukasi dengan baik, jangan sampai jadi korban investasi yang mengharapkan keuntungan besar malah ujung-ujungnya jadi rugi,” ungkapnya.

Dia mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan lembaga keuangan formal yang jelas diawasi dan sudah mengantongi izin dari OJK. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *