Nelson Sasauw Harap Warga Nustar Dukung VAP

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sejumlah tokoh Nusa Utara (Nustar) mulai merapatkan barisan mendukung calon Gubernur Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di Pilkada Sulut Desember 2020 mendatang.

Salah satunya Drs Nelson Sasauw mengaku senang dengan gaya kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) dua periode, sebut saja ketika menerima aspirasi masyarakat di wilayah kepulauan. “Saya lihat tidak ada sekat antara calon gubernur dengan masyarakat, semua berjalan alami saat VAP berbaur dengan masyarakat. Gaya seperti ini yang kami suka,” terang mantan koordinator wilayah (Korwil) Nustar pemenangan SHS (era kepempinan Gubernur Sulut DR. Sinyo H Sarundajang).

Atas dasar itu, dirinya optimis akan banyak deklarasi dari sejumlah komunitas di masyarakat yang menetap di Nusa Utara maupun yang berdiaspora di Minahasa, Bitung, Manado maupun Bolmong Raya siap menghantar Bupati Minahasa Utara itu menjadi Gubernur perempuan pertama di Sulut. “Kalau ada sekat, dikuatirkan akan menimbulkan antipati. Esensi pemimpin harus seperti pelayan rakyat, bukan pelayan Partai. Dan kami melihat gaya ini ada dalam diri Vonnie Panambunan,” sebut tokoh utama pemekaran Kabupaten Kepulauan Talaud.

Nelson Sasauw berharap, dalam pilkada tahun 2020 ini, warga Nusa Utara terpanggil dan bisa menyatukan hati menjadikan VAP perempuan pertama jabat gubernur Sulut. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *