274 views

ODSK Apresiasi Hasil Pelatihan Bantuan Covid-19

Sulut Times, Manado : Hampir 2 pekan pelatihan berbasis kompetensi bantuan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berakhir sudah.
Dan hasil pelatihan menjahit berupa masker, cooking, pembuatan face shield, pembuatan wastafel dan pembuatan hand sanitizer serta desinfektan tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo saat menutup pelatihan Jumat (10/07/2020) di aula dinas, akan diteruskan ke gugus tugas percepatan penangan Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo saat memberikan sambutan. Foto: Caesar


Seperti dirangkum media ini, untuk cooking telah dihasilkan 2.000 paket makanan siap saji dan telah disalurkan ke sejumlah panti asuhan dan ojek-ojek online.

Bantuan makanan siap saji yang disalurkan belum lama ini. Foto:Caesar


Untuk, hand sanitizer sebanyak 1600 buah, desinfektan 800 buah, 5000 buah masker, wastafel 30 buah, face shield 800 buah dan APD sebanyak 80 buah akan diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah dalam waktu dekat ini.


Tumundo yang didampingi Kabid Binapenta, Lucky Taju menegaskan bahwa Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (ODSK) serta Sekretaris Daerah Provinsi, Edwin Silangen mengapresiasi semangat peserta pelatihan yang telah memberikan sumbangsih bagi pencegahan penyebaran Covid -19 di daerah.
Tak lupa Tumundo mengatakan semoga pelatihan tersebut bermanfaat untuk menggerakkan perekonomian dengan hadirnya usaha rumahan berkompeten.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *