124 views

Pemdes Sea Tumpengan Salurkan BLT DD Tahap 3

Sulut Times, Minahasa –  Pemerintah desa Sea Tumpengan kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke tiga bulan Juli 2020, bertempat di Kantor desa Sea Tumpengan, Selasa(07/07/2020).

Hukum Tua desa Sea Tumpengan Filadelfus Kukihi ,menjelaskan pembagian BLT Dana Desa ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19, yang di ambil dari anggaran dandes yang sudah tertata sebesar  30 persen.

Baca Juga : Salurkan BLT – DD Tahap 2 Kepada 100 Penerima, Ini Harapan Kumtua Kembuan

“Kali ini masyarakat penerima BLT DD tahap tiga di serahkan secara langsung di Kantor Kumtua Sea Tumpengan,” Jelasnya.

Dikatakan kumtua , ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang mengalokasikan dana Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pada pandemi covid 19 ini. Dan di berikan kepada 61 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima dengan jumlah setiap penerima Rp 600.000. Dan penyaluran BLT ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga : Penyaluran BLT DD Kepada 105 KK, Kumtua Kolongan Kombi Apresiasi ROR-RD

“Terima kasih kepada pemerintah pusat terlebih Pemkab Minahasa yang sudah membantu masyarakat kurang mampu di desa ini lewat BLT dari dana desa. Dan kami harapkan kepada penerima, agar bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.” Ujarnya, seraya menambahkan dalam memasuki New Normal,mari ikuti anjuran pemerintah dengan rajin mencuci tangan,serta memakai masker jika keluar rumah.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

2 thoughts on “Pemdes Sea Tumpengan Salurkan BLT DD Tahap 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *