Pemprov Sulut Bantu Pembinaan WBP Lapas Tagulandang

Pertemuan penting yang membicarakan masa depan warga binaan Lapas Kelas III Tagulandang jika kembali bermasyarakat. Foto: ist

Sulut Times, Manado: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut komitmen terhadap program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, ini diwujudkan dengan adanya kerjasama dgn Instansi Vertikal untuk membantu pelaksanaan program Pelatihan dalam hal ini bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Tagulandang.

Hal ini telah dituangkan pada peqnandatangan perjanjian kerjasama antara UPTD BPTK Kelas A Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Prov. Sulut dengan Lapas Kelas III Tagulandang Rabu (15/07/2020) diruang rapat Kepala Dinas.
Penandatanganan disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny B Tumundo dan Sulistyo Wibowo selaku Kabid Yantah Keshab LolaBasaBaran Keamanan
Kanwil Kemenkumham Prov sulut.

Ka Lapas Kelas III Tagulandang, Stady Umboh. Foto:Caesar

Kepala Kelas III Tagulandang, Stady Umboh saat diwawancarai sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta UPTD BPTK Bitung yang membantu memberdayakan warga binaan. Umboh menegaskan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama 3 tahun dan dapat diperpanjang.
Sementara itu, Kepala UPTD BLK Bitung, Rahel Rotinsulu mengatakan untuk tahap 1, akan dilaksanakan pelatihan listrik dan 3 pelatihan bantuan Covid-19 (Pembuatan Faceshield, cairan desinfektan dan hand sanitizer).
Kerjasama ini bertujuan antara lain untuk memberikan ketrampilan kepada warga binaan/narapidana agar saat bebas nanti memiliki kepercayaan diri dan bekal ketrampilan ketika kembali ke masyarakat.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *