Rekom DPP PDIP Beda Dengan Parpol Lain

Suluttimes.com, AIRMADIDI -Nama-nama bakal calon yang akan diusung dalam kontestasi pemiĺihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2020 mulai bermunculan alias mendapat legitimasi dari Partai Politik (Parpol), salah satunya Partai pemenangan pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hanya saja rekomendasi pihak DPP PDIP berbeda dengan Parpol lain. Sebut saja pasangan yang akan diusung PDIP Minut yakni Joune Ganda SE bersama Kevin William Lotulung SH MH sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Minahasa Utara (Minut).
Salah satu poin menegaskan, kedua pasangan calon ini akan didaftarkan DPC PDIP ke KPU Minut sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Hal ini sebagaimana disebutkan calon bupati Minut, Joune Ganda dihadapan puluhan awak media di Media Center JG-KWL, jalan Soekarno Hatta, Minut, Sabtu (25/07/20). “Saya berterima kasih kepada ibu Megawati bersama seluruh jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan yang telah mempercayakan kami berdua, saya dan Kevin untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Minut Desember mendatang. Jadi instruksi DPP ke pengurus DPC PDIP untuk mendaftarkan kami berdua, jadi bukan kami yang mendaftar. Ini yang berbeda dengan Parpol lain,” sebut JG sapaan Joune Ganda diiyakan Kevin Lotulung.

Menariknya, PDIP Minut dalam perhelatan Pilkada nanti, mendapat dukungan sejumlah Parpol seperti Partai Demokrat dan Partai Perindo. “Kedua Parpol ini melalui pihak DPP sudah menyatakan diri bergabung. Masih ada tiga Parpol lagi yang sementara berproses,” tambah Ketua DPC PDIP Minut notabene ketua DPRD, Denny Lolong S.Sos.

Dalam acara jumpa pers yang berlangsung sejak pukul 16.00 Wita, turut dihadiri seluruh anggota Fraksi DPRD Minut, baik dari PDIP, Partai Demokrat dan Partai Perindo. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *