Salurkan BLT DD Tahap Tiga, Kumtua Desa Tolok Tekankan Penggunaan Tepat dan Jelas

Sulut Times, Minahasa – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2020 bergulir di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Berdasarkan jadwal, hari ini Penyaluran BLT DD terdapat di Kecamatan Tompaso, tepatnya di desa Tolok, pada Rabu, (09/07) pagi tadi. Sejumlah masyarakat penerima manfaat dampak Covid-19.

Kumtua Desa Tolok Sheany B Mandang mengatakan, kali ini bergulir Penyaluran BLT DD tahap tiga yang diserahkan langsung dari pihak Bank SulutGo.

Baca Juga : 93 Warga Desa Kapataran Tuntas Terima BLT Tahap Tiga

“ Jumlah penerima manfaat dampak Covid-19 ada 66 keluarga yang sementara ini mendapatkan bantuan dari 25 persen dana desa, namun untuk tahap berikutnya kami pemdes akan melaksanakan musyawarah desa kembali, ” jelas Kumtua.

Kumtua Tolok juga berharap bahwa BLT-DD ini dapat digunakan maksimal untuk keperluan yang ada didapur. “ Pake doi ini for bli beras, dengan pake for beli Sembako supaya samua boleh sehat di musim pandemi corona ini,” tegas Mandang.

Baca Juga : Kadis PMD Pantau Penyaluran BLT -DD Desa Tonsea lama.

Lanjutnya jikalau kedapatan masyarakat penerima manfaat dampak Covid-19 yang salah pergunakan bantuan ini. Jelas akan kami coret dari daftar untuk tahap selanjutnya.

“ Pergunakanlah manfaat ini dengan bijak, jangan beli pulsa atau beli Cap tikus (Minuman Keras) dan hal hal yang tidak penting lainya, karena hanya akan menyusahkan diri sendiri nantinya,” Tandas Kumtua.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *