176 views

Setubuhi Anak Kandung, Rhianto Diciduk Tim Rimbas Polresta Manado

Sulut Times, Manado : Perbuatan Asusila kembali mencoreng di Bumi Nyiur Melambai, seorang ayah kandung tega menyetubuhi putri nya sendiri yang masih dibawah umur dan perbuatan tak tercela ini sudah di lakukan tersangka dari tahun 2018 silam.

Melati *nama disamarkan, (14) Warga salah satu Kelurahan di Kecamatan Malalayang, Seorang perempuan yang masih duduk dibangku persekolahan kini menjadi korban pelampiasan hasrat seksual dari sang ayah.

Baca Juga : Aniaya Pengendara Motor, Warga Bantik Diamankan Petugas

Peristiwa yang lama terpendam itu akhirnya terkuak saat korban menceritakan kejadian tragis yang menimpanya selama bertahun-tahun kepada bibinya bahwa selama itu ia dicabuli oleh sang ayah yang telah membesarkan korban setelah Pelaku pisah dengan isterinya sendiri.

RT alias Rhianto (42) diketahui sebagai karyawan swasta diciduk aparat kepolisian Tim Rimbas 1 Polresta Manado yang dipimpin oleh Katim Rimbas 1 Aiptu Jemmy Mokodompit setelah mendapatkan laporan dari SPKT Polresta Manado.

Penangkapan tersebut dilakukan Tim Rimbas 1 Polresta Manado pada (23/07/2020) sekira pukul 15.30 Wita, Tim langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara, dan sampai di tempat kejadian pelaku sementara bekerja, nah, tersangka tak dapat mengelak dan langsung diamankan petugas, dan dibawa ke Markas Polresta Manado.

Baca Juga : Enggan Bertanggung Jawab, RA Alias Rizal Diamankan Polsek Tumpaan

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli SIK melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan SIK membenarkan kejadian penangkapan yang dilaksanakan oleh Tim Rimbas 1 tersebut, “ Pelaku Sudah diamankan di Sel Tahanan Polresta Manado untuk proses penyelidikan lanjutan,” terangnya.

“ Atas perbuatannya itu, pelaku terancam pidana berat dengan pasal berlapis, yakni pasal 81 ayat 2 dan 3 Jo pasal 82 ayat 1 dan 2, UU Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atau UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo pasal 64 KUHP dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,” Pungkasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *