Tahapan Lanjutan Pilkada, Bawaslu Minut Persiapkan Serangkaian Supervisi dan Sosialisasi

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Menghadapi lanjutan tahapan Pilkada yang sempat tertunda. Kini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai mempersiapkan serangkaian kegiatan supervisi dan sosialisasi, Rabu (1/07/20).

Kordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail SH kembali mengingatkan jajaran dibawahnya untuk lebih memahami aturan dalam fungsi pengawasan saat di lapangan nanti.

“Panwascam maupun Panwas Desa penting mengupgrade data atau pengetahuan terkait tahapan yang akan berjalan, hal ini akan mendukung  fungsi pengawasan. Pahami aturannya dan mampu menguasai lapangan, jika ada hal-hal yang keluar dari aturan, langsung buat laporan tertulis,” tegas Rahman.

Disisi lain, Rahman juga mengingatkan soal kode etik penyelenggara Pemilu, terlebih diketahui Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Minahasa Utara cukup tinggi.

“Ingatlah bahwa kita adalah kesatuan, jadi harus selalu berkoordinasi dengan jajaran yang lebih tinggi,” timpal Manis sapaan akrab Rahman Ismail. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *