Tumundo Gandeng PLN Produksi Hand Sanitizer


Sulut Times, Manado: Kebutuhan hand sanitizer semakin mendesak di era new normal, hal ini mendesak Pemerintah Provinsi Sulut untuk memproduksi dengan memanfaatkan bahan baku lokal.
Hal tersebut terangkum dalam pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo diruang rapat dinas Rabu (01/06/2020).


Dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo dan yang mewakili GM PLN UIW Suluttenggo Leo Maria Basuki Bremani, Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo, yang membidangi CSR.
Dalam pertemuan tersebut, pihak PLN sangat merespon usulan Pemerintah Provinsi Sulut dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dan niat baik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mengoptimalkan produk lokal, cap tikus dan minyak esensial Cengkih sebagai bahan baku hand sanitizer.
Melalui program CSR PLN, akan menyiapkan alat destilasi yang akan mendestilasikan cap tikus menjadi etanol yang sesuai standar WHO untuk selanjutnya diproses menjadi hand sanitizer.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *