Wabup Talaud Tinjau Langsung Lokasi Pengolahan Serat Abaka

Sulut Times, Talaud : Serat abaka merupakan produk yang berkualitas yang juga dapat memberikan dampak ekonomi yang baik bagi Kabupaten Kepulauan Talaud .

Wakil Bupati Kepl.Talaud, Moktar Arunde Parapaga di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan,SETDA Kabupaten Kepulauan Talaud meninjau secara langsung lokasi pembibitan pisang abaka sekaligus juga lokasi pengolahan serat abaka di Kecamatan Essang. (Kamis, 23/07/20)

Pada kesempatannya, Wakil Bupati mendengarkan langsung penjelasan dari bapak Jufri Amiman selaku petani abaka bahkan juga mencoba alat pengolah serat abaka.

“Harapan kami dari petani agar pemerintah dapat membantu dengan menambahkan mesin pengolah serat abaka karna di ketahui ternyata petani hanya memiliki 4 Unit yang di rasa kurang mengingat banyaknya permintaan dari dalam Negeri (Palembang) bahkan luar Negeri (Jepang),” ungkap pak Jufri kepada Wakil bupati

Wakil Bupati juga merespon baik keluhan para petani dan akan mengupayakan agar dapat membantu pengolahan serat abaka.

“Semua yang di sampaikan untuk kemudian akan diupayakan Pemerintah melalui dinas Pertanian dan dinas Perindag,”pungkas Parapaga

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *