oleh

DEKAB Talaud Gelar Paripurna Penyampaian Perubahan APBD 2020

Talaud, Suluttimes.com Rapat paripurna DPRD Kab. Kepl. Talaud dengan agenda Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD Tahun Anggaran 2020 di ruang sidang paripurna DPRD Kab. Kepl. Talaud, Senin (31/08/2020).

Turut hadir dalam pertemuan ini Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab. Kepl. Talaud, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Forkopimda Kab. Kepl. Talaud, Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Talaud, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Badan Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud, Kepala Kantor, Camat, Pejabat Eselon III dan IV sekabupaten Kepl. Talaud dan Aparatur Sipil Negara. Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelber Lasut, ME menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan terhormat, yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten kepulauan Talaud.

Baca Juga  Pemkab Talaud Gelar "Pangan Murah" Jelang HUT Daerah ke 19

Bupati berharap bahwa pembahasan rangcangan kebijakan umum perubahan anggaran pendapatan belanja daerah serta rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD Tahun Anggaran 2020 dapat dilaksanakan dengan baik dengan disertai semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara pemerintah dan legislatif.

Adapun prioritas pembangunan Kab. Kepl. Talaud tahun anggaran 2020, yaitu :1. Percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan perekonomian daerah 2. Peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing 3. Adaptasi dan mitigasi terhadap dampak perubahan iklim dan bencana 4. Pembangunan dan pengembangan pariwisata dan serta budaya lokal 5. Pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup 6. Pengembangan usaha mikro, kecil-menegah dan koperasi, serta7. Keamanan dan ketertiban masyarakat

Baca Juga  Tatap Muka dengan Masyarakat Talaud, HBL Kemas Pasar Murah

Namun demikian, Bupati menjelaskan bahwa akibat dampak covid-19 yang terjadi di Kab. Kepl. Talaud fokus utama dan perhatian pemerintah pada penyusunan kebijakan umum perubahan APBD dan PPAS-P ini adalah pada penanganan masalah covid-19 di Kab. Kepl. Talaud.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar