Dirjen Keuangan Harap Pemkab Minut Pertahankan Pengelolaan Keuangan

Suluttimes.com, JAKARTA – Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Mochamad Ardian mengapresiasi kinerja Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Betapa tidak, di tahun 2020 pengelolaan keuangan pemkab Minut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut. Artinya untuk kelima kalinya menerima predikat opini WTP.
Capaian ini menurut Ardian merupakan sebuah komitmen pemerintah untuk dapat mengurus keuangan daerah dengan baik. “Saya mengapresiasi kinerja bupati beserta jajaran dibawahnya. Bukti kerja keras hingga lima kali dapat opini WTP ” sebut Ardian dihadapan bupati VAP disaksikan Kepala KBPP Styvi Watupongoh, Kabag Humas Chresto Palandi, di ruangan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Rabu (26/08/20.

Untuk itu Ardian berharap kedepan Pemkab Minut bisa terus mempertahankan tata kelola keuangan sesuai aturan yang berlaku, terlebih dalam memprioritaskan kepentingan umum.

Sementara Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan, pihaknya bertemu Dirjen melakukan konsultasi serta melaporkan pengelolaan keuangan Pemkab Minut. “Puji Tuhan, Pak Dirjen mengapresiasi pengelolaan keuangan Pemkab Minut karena sudah lima kalinya mendapat opini WTP,” ujar VAP.
Lanjut srikandi Minut ini, pihaknya juga melaporkan terkait dana hibah untuk pelaksanan Pilkada di Minut, akan segera dibayarkan sesuai keadaan keuangan daerah. “Intinya semua akan dibayarkan, sesuai aturan dan kondisi keuangan daerah,” tambah Kabag Humas Chresto Palandi. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *