E2L-MAP Lantik Rempit Manongga, Kecamatan Beo Utara

Talaud Suluttimes.com, Bupati kepulauan Talaud, dr. Elly E. Lasut didampingi Wabup, Drs. Moktar Arunde Parapaga, melantik kepala(Kades) Rae, Kecamatan Beo Utara di Balai Pertemuan Umum Desa Rae, (21/8/20).

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, TP-PKK Ny.Telly Lasut Tjanggulung,Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martji Parapaga Leon M. Kes, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat, P3APMD, Kabag TUP, dan Camat Beo Utara.

Pelantikan kepala desa Rae, Rempit Manongga didasarkan SK Bupati Nomor 274 Tahun 2020. Dimana, kegiatan diawali dengan penjemputan dan laporan dari pemerintah Desa Rae kecamatan beo utara.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan, selamat kepada saudara Rempit Manongga yang terpilih menjadi kepala desa Rae serta mengajak kepada masyarakat desa Rae agar bersyukur karena telah terpilihnya kepala desa Rae yang baru.

Bupati mengingatkan kepada kades baru untuk dapat membawa perubahan dalam memenuhi apa yang diharapkan masyarakat.

Sebagaimana Kabupaten Talaud mempunyai motto kepemimpinan, yakni “BERKAT” bersih, elok, ramah, kasih, aman dan tangguh maka diharapkan kiranya Kepala desa yang baru dilantik bersama sama ketua Tim penggerak PKK Desa Rae mampu merealisasikan hidup bersih baik lingkungannya maupun warga masyarakatnya agar terhindar dari berbagai penyakit terlebih virus corona, kehadiran kepala desa kiranya akan menjadi berkat bagi masyarakat.” Kepala desa diharap dapat memiliki karakter kepemimpinan yang mengasihi, ramah kepada masyarakat dan tetap rendah hati”ujar E2L

Beliau menambahkan, pemimpin harus menjadi contoh dan teladan, pemimpin yang melayani, pemimpin yang membawa sukacita dan damai.

Bahkan dapat membawa perubahan yang lebih baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga masyarakat sehingga mampu membawa kemajuan serta berkat bagi masyarakat.

Selani itu, Bupati mengingatkan pula bahwa Pemerintah Daerah telah berupaya membina beberapa kepala desa yang keliru dalam pengelolaan dana desa, oleh sebab itu diharapkan kepada kepala desa agar berusaha dalam mengelolah dana desa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak terjerat dengan hukum.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *