79 views

E2L Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke-75 di Talaud, Sekaligus Sampaikan Pesan Gubernur Sulut

Talaud, Suluttimes.com Sudah menjadi tradisi pemerintah dan masyarakat Indonesia menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI setiap tahun.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran dalam merebut dan memerdekakan Indonesia dari penjajah.

Tradisi ini juga digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud. Namun, tahun ini sedikit berbeda karena digelar di masa pandemi covid-19. Sebelum dan sesudah kegiatan, peserta upacara terlebih dahulu mencuci tangan. Mereka juga menggunakan masker. Protap kesehatan dikedepankan.

Meski suasana pandemi, tapi tak mengurangi semangat peserta mengikuti upacara dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Apalagi performa apik paduan suara ASN Pemkab Taluad yang membawakan lagu-lagu kebangsaan makin menambah patriotisme dan kecintaan peserta terhadap Indonesia.

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) bertindak sebagai inspektur upacara. Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP), Sekda Adolf Binilang dan seluruh pejabat teras Pemkab Taluad, termasuk para staf khusus tampak khusuk mengikuti upacara.

Ketua DPRD Talaud Jakob Mangole dan unsur Forkopimda juga hadir. Tak ketinggalan pula undangan dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat Talaud.Pada kesempatan itu, Bupati E2L membacakan langsung sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD). Dalam sambutannya OD mengingatkan soal penanganan dan pencegahan Covod-19.

Ia berharap seluruh kepala daerah dan semua kalangan bersinergi dalam memutus rantai covid-19.“Presiden sudah mengeluarkan intruksi atau Inpres untuk mencegah dan memutuskan mata rantai covid 19 yaitu, dengan memakai masker, jangan membuat kerumunan terlalu padat, selalu mencuci tangan. Kebersihan lingkungan jangan diabaikan, jaga pola makan dan pola hidup sehat,” kata E2L mengutip sambutan OD.

Upacara peringatan HUT RI menurut OD dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan bagi Indonesia. Karena itu OD mengajak semua elemen berperan aktif dalam membangun daerah dan memajukan bangsa.Selesai upacara bendera, E2L dan MAP serta unsur Forkopimda menyerahkan hadiah kepada peserta yang mendapat juara pada lomba memancing ikan dan lomba pidato. E2L juga menyerahkan SK kepada ASN yang pensiun

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *