Gedung Utama Kejagung Terbakar

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Jakarta – Petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api di Gadung Kejagung RI, Jakarta Selatan. Saat ini api masih menyala dan tampak asap hitam membumbung di atas gedung.

Dilansir dari detikcom di lokasi kebakaran di Gedung Utama Kejagung RI, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.51 WIB petugas terus memadamkan api. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran terus menyemprotkan air ke area yang terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, bangunan yang terbakar adalah gedung utama Kejagung RI, tepatnya di lantai 6 ruang biro kepegawaian. Tampak pecahan kaca dan kayu terbakar di lokasi.

Selain itu, asap hitam pekat masih menyelimuti gedung yang terbakar. Api masih terus menyala. Sementara itu, tambahan 2 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Diketahui kebakaran terjadi pada pukul 19.10 WIB. Lima unit pemadam diturunkan ke lokasi kejadian.

“Terjadi kebakaran pada Kantor Kejaksaan Agung, di Jalan Sultan hasanudin Dalam Nomor 1Kelurahan Keramat Pela Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan,” tulis akun twitter resmi Dinas Penangulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, @humasjakfire, Sabtu (22/8/2020).

“Pengerahan sementara 5 Unit. Dalam Penanganan Petugas,” tulisnya.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono yang dimintai konfirmasi membenarkan kebakaran itu. “Iya benar,” kata Hari saat dihubungi terpisah. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *