Kemensos Segera Salurkan Ribuan Ton Beras Untuk Peserta PKH di Sulut

Sulut Times, Manado: Kementerian Sosial RI (Kemensos) dalam waktu dekat ini, menyatakan sebanyak 4.300 Ton Beras Medium Bulog segara disalurkan ke semua KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH selama 3 Bulan yaitu Juli, September dan Oktober.

Noldy Mangerongkonda. Foto: Ist


Hal ini diutarakan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Noldy Mangerongkonda selaku Pimpinan Koordinasi SDM PKH Provinsi Sulawesi Utara kepada media ini Jumat (14/08/2020) malam.
Menurut Mangerongkonda, bantuan sosial ini merupakan Program JPS (Jaring Pengaman Sosial) tahap ke-2 untuk Penanganan Dampak Covid-19 (Corona). Untuk tahap pertama yang telah disalur pada bulan April – Juni 2020, di tahap ke-2 ini
Lebih lanjut, alumni Fakultas Pertanian Unsrat ini menegaskan bahwa tujuan dari Program JPS tahap ke-2 yang akan disalurkan selama 3 bulan terhitung dari bulan Juli hingga September 2020 ini yaitu untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH dalam pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama Pandemi COVID-19.
Dijelaskan Mangerongkonda bahwa beras yang akan di terima adalah Kualitas Medium Bulog sebesar 15 Kg/KPM/Bulan.

Mangerongkonda bersama Dinsos Sulut saat berkoordinasi dengan Perum Bulog. Foto:Ist


Tak lupa Mangerongkonda menambahkan bahwa Petugas Pendamping PKH akan digerakkan untuk mensosialisasikan tambahan Bansos Beras dari Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kementerian Sosial RI ini ke KPM PKH.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *