oleh

Kemensos Segera Salurkan Ribuan Ton Beras Untuk Peserta PKH di Sulut

Sulut Times, Manado: Kementerian Sosial RI (Kemensos) dalam waktu dekat ini, menyatakan sebanyak 4.300 Ton Beras Medium Bulog segara disalurkan ke semua KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH selama 3 Bulan yaitu Juli, September dan Oktober.

Noldy Mangerongkonda. Foto: Ist


Hal ini diutarakan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Noldy Mangerongkonda selaku Pimpinan Koordinasi SDM PKH Provinsi Sulawesi Utara kepada media ini Jumat (14/08/2020) malam.
Menurut Mangerongkonda, bantuan sosial ini merupakan Program JPS (Jaring Pengaman Sosial) tahap ke-2 untuk Penanganan Dampak Covid-19 (Corona). Untuk tahap pertama yang telah disalur pada bulan April – Juni 2020, di tahap ke-2 ini
Lebih lanjut, alumni Fakultas Pertanian Unsrat ini menegaskan bahwa tujuan dari Program JPS tahap ke-2 yang akan disalurkan selama 3 bulan terhitung dari bulan Juli hingga September 2020 ini yaitu untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH dalam pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama Pandemi COVID-19.
Dijelaskan Mangerongkonda bahwa beras yang akan di terima adalah Kualitas Medium Bulog sebesar 15 Kg/KPM/Bulan.

Mangerongkonda bersama Dinsos Sulut saat berkoordinasi dengan Perum Bulog. Foto:Ist


Tak lupa Mangerongkonda menambahkan bahwa Petugas Pendamping PKH akan digerakkan untuk mensosialisasikan tambahan Bansos Beras dari Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kementerian Sosial RI ini ke KPM PKH.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar