Komisi 1 DPRD Talaud Minta Tingkatkan Kinerja ASN

Talaud Suluttimes.com Komisi 1 DPRD Kabupaten Talaud menggelar rapat dengan mendengar pendapat Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupeten Talaud tentang Tingkatan kinerja ASN, Selasa (4/8/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut Komisi 1 DPRD,(Sekda) Pemerintah Kabupaten Talaud, Pejabat esalon ll,dan ASN Lainnya rapat tersebut Dipimpin langsung Oleh Ketua Komisi 1 Richard Mahole

“Kita ingin roda pemerintahan berjalan baik. Kesiapan dan kesungguhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Sekda Pemkab Talaud dalam bekerja menjadi penting,” ucap Mahole.

Komisi 1 memang membidangi pemerintahan, Jadi sangat wajar menurut Mahole jika komisinya melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan supaya visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Talaud bisa terwujud. Ketua Komisi 1 DPRD Talaud Richard Mahole “Evaluasi secara umum terhadap tata laksana keperangkatan desa, bagian hukum, bagian humas dan peningkatan kinerja ASN di lingkup Sekda Pemkab Talaud dibahas dengan serius,” katanya.

Personil Komisi 1 Rudi Ambuliling menyampaikan keprihatianannya karena sejumlah ASN belum menunjukkan kinerja yang baik. “ASN harus bekerja dengan komitmen yang tinggi dan sesuai tupoksi,” katanya.

Personil Komisi 1 lainnya, Haroni Mamentiwalo meminta pejabat eselon II, kepala bagian dan seluruh ASN untuk meningkatkan kinerjanya. “Penempatan pejabat di tiap dinas dan bagian, perlu juga menjadi perhatian khusus Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Muktar Arunde Parapaga. Penempatan itu harus sesuai kompetensi supaya visi-misi keduanya terwujud,” kata Haroni.

Pihak Sekda yang diwakili Asisten III Melksion Saweduling merespon positif apa yang menjadi harapan para wakil rakyat itu.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *