Mandi Es Batu

Sulut Times, Manado : Lady Gaga akan jadi salah satu penampil di ajang MTV Video Music Awards (MTV VMAs) yang akan digelar Sabtu (29/08/2020). Sejumlah persiapan pun dilakukan penyanyi 34 tahun ini agar bisa tampil maksimal, termasuk mandi dengan es batu.
Pada Rabu (19/08/2020), Lady Gaga memamerkan foto dirinya sedang berendam di bak berisi air yang diberi es batu. Memakai masker dan rambut dicepol, pelantun lagu ‘Born This Way’ ini pose dengan mengacungkan jari simbol ‘nge-rock’. Dia juga menyertakan emoji bentuk hujan dan es padaa caption foto.

Foto: Instgram


Seperti dikutip dari Harper’s Bazaar, berendam es batu merupakan cara Lady Gaga untuk meredakan nyeri otot, setelah seharian gladi resik. Dalam acara MTV VMAs nanti, dia akan duet dengan Ariana Grande membawakan lagu kolaborasi mereka ‘Rain On Me’.
Berendam es batu memang menjadi andalan Lady Gaga untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi tubuhnya setelah beraktivitas berat. Terutama setiap kali selesai konser atau tampil di panggung.

Foto : Instagram


Rutinitas ini dilakukan dalam tiga tahap. Pertama berendam es batu selama 5-10 menit, dilanjutkan mandi air panas 20 menit lalu seluruh tubuhnya dibungkus baju khusus berisi es batu selama 20 menit.
Terapi air dingin dan panas merupakan salah satu cara untuk meredakan nyeri sekaligus menyegarkan badan. Menurut terapis tubuh Lee Hanses, setiap tahapan memberikan manfaat yang berbeda-beda.
“Mandi dengan suhu yang saling bertolak belakang setelah olahraga keras atau beraktivitas berat membantu mengurangi peradangan, mencegah nyeri otot, mengurangi kelelahan dan rasa sakit,” jelas Lee, seperti dilansir Allure.

Foto: Instagram


Proses ini memang terasa kurang nyaman tapi akan terbayar begitu selesai dijalani. Lee mengklaim terapi dingin-panas-dingin justru akan membuat tubuh sangat nyaman setelahnya. Tertarik meniru cara Lady Gaga yang satu ini?


Sumber: Wolipop

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *