67 views

Masih Jadi Selebritis Terkaya

Sulut Times, Manado: Selama ini, publik lebih mengenal Selena Marie Gomez alias Selena Gomez sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser TV yang inspirasional. Namun nyatanya, mantan kekasih solois ini telah lebih dulu terjun ke dunia hiburan sebagai aktris.

Foto: Instagram


Kariernya semakin meroket setelah ia sukses memerankan Alex Russo dalam serial Wizards of Waverly Place garapan Disney Channel (2007). Berbakat dalam menulis lagu dan andal mengolah vokal, Stars Dance yang menjadi debut album solonya pun sukses mencapai puncak US Billboard 200.
Wanita kelahiran 22 Juli 1992 ini juga berhasil meraih platinum lewat album Revival yang fenomenal.
Baru-baru ini juga, ada pernyataan Selena yang membuat media terkejut terkait lagu Lose You to Love Me yang mengisahkan hubungan masa lalunya dengan Justin Bieber.
Tak hanya itu saja, video clip dari single lagu tersebut langsung jadi trending nomor satu di platform YouTube. Hanya dalam jangka waktu sehari setelah dirilis, video musik berdurasi 3 menit 27 detik itu telah ditonton lebih dari 11 juta kali.


Bersinar Sejak Kecil
Terlepas dari kesuksesan fenomenal yang telah diraihnya, tak banyak yang tahu dulunya keuangan keluarga Selena tak begitu baik. Putri dari Amanda Dawn dan Ricardo Joel Gomez yang campuran Meksiko, Hispanic, dan Italia ini pernah mengalami kesulitan keuangan di masa kecilnya.
Keadaan diperparah setelah orang tua Selena memutuskan untuk berpisah. Ibunya semakin sulit untuk menafkahi keluarga kecilnya tanpa sang suami. Bahkan setelah sang ibu saat itu sudah mengambil tiga pekerjaan sekaligus.
Prihatin dengan kondisi krisis keuangan keluarganya, Selena yang saat masih kecil tak ingin hidup mereka semakin terpuruk. Ia putuskan untuk mengikuti audisi di industri entertainment.
Demi membantu sang ibu, Selena Gomez menguatkan tekad dan niat untuk memulai karier dengan berakting.

Foto:Instagram


Entertainer yang Multitalenta
Ia pun mulai tampil sebagai entertainer cilik di layar kaca untuk Barney and Friends.
Selanjutnya karier Selena kecil semakin bersinar. Ia tak hanya tampil di Saluran Hannah Montana bersama Miley Cyrus, tapi juga muncul sebagai bintang tamu dalam The Suite Life of Zack & Cody (2006).
Sosoknya semakin populer setelah melakoni serial televisi Wizards of Waverly Place garapan Disney Channel (2007-2012). Tayangan itu sukses besar sampai diproduksi hingga empat musim. Di tahun 2011, ia juga melakoni Monte Carlo sebagai pemeran utamanya.
Di tengah kariernya dalam seni peran yang kian menanjak, Selena juga mulai memasuki dunia musik. Di tahun 2008 ia dikontrak oleh Hollywood Records. Hasilnya, album Kiss & Tell (dalam format band Selena Gomez and The Scene) bergenre Pop rilis setahun kemudian sukses di pasaran.
Semakin dicintai banyak penggemar, Selena pun terus berkarya di sejumlah film dan music project setelahnya.
Secara produktif, Selena juga merekam tiga lagu yang menjadi soundtrack film Another Cinderella Story yang juga ia bintangi. Tak hanya itu, satu lagu kembali direkamnya untuk film Tinker Bell (animation).
Kemudian Selena kembali menjadi sorotan lewat single Send It On dari album kompilasi Disney’s Friends for Change.
Dalam lagu itu, ia bernyanyi bersama Demi Lovato, Miley Cyrus, dan Jonas Brother di tahun 2009.

Foto: Instagram


Gemilang di Dunia Musik
Meski awalnya ia membentuk band yang disebut Selena Gomez and The Scene dengan salah satu lagunya yang berjudul Who Says, namun akhirnya ia memantapkan diri untuk tampil solo. Di tahun 2013, publik kembali disuguhi dengan karyanya melalui album bertajuk Stars Dance.
Lagunya yang berjudul Come & Get It menjadi hits dan masuk sepuluh besar dalam chart Billboard Hot 100.
Menyusul di tahun 2014, ia kembali menelurkan album For You dengan lagu The Heart Wants What It Wants.
Lirik lagu tersebut juga mengisahkan tentang hubungan asmara yang ups and downs.
Hingga kemudian album Revival ia luncurkan setahun setelahnya. Selanjutnya, karier musik Selena kian cemerlang dengan kesuksesan yang tak terhentikan. Kolaborasinya dengan Charlie Puth dalam lagu We Don’t Talk Anymore kembali meledak di tahun 2016.
Tahun 2017, kolaborasi lainnya antara Selena dengan Kygo dalam lagu It Ain’t Me (2017) bertengger di chart nomor satu Billboard Hot 100 selama dua minggu. Belum lagi dengan prestasinya lewat lagu Wolves bersama Marshmellow yang nomor satu dalam chart Dance/Electronic Digital Song Sales dan menduduki peringkat 13 untuk Dance/Electronic Streaming Songs.
Kemudian dalam single Taki Taki, kerjasama Selena dengan DJ Snake, Cardi B, dan Ozuna juga sukses dengan raihan angka streaming mencapai semiliar di Spotify. Di YouTube, video klip lagu Taki Taki juga menjadi trending hingga dibuat kembali versi pixelnya.
Sejauh ini, kiprah Selena di dunia musik telah menjajal angka penjualan yang sangat memuaskan. Selain penjualan albumnya telah menembus angka lebih dari 3 juta kopi, lagu-lagu single miliknya juga laris manis mencapai angka 24,3 juta kopi. Pencapaian ini belum termasuk dengan album terbarunya Rare dengan single Lose You To Love Me yang inspirasional.


Vakum karena Lupus
Di tahun 2015, Selena diguncangkan oleh kenyataan dirinya mengidap lupus. Sejak itu ia harus berjuang untuk sembuh dari penyakit yang menyerang sistem imunnya itu. Terus sakit-sakitan tak pelak membuatnya mengambil rehat kurang lebih tiga tahun dari panggung hiburan.
Akibat komplikasi yang dialaminya, Selena menjalani pencangkokan di tahun 2017.
Memasuki 2018, kesehatan mentalnya bahkan ikut terganggu akibat penyakit yang dideritanya.
Sejumlah laporan menyebutkan Selena mengalami penurunan emosi, depresi, hingga serangan panik berkenaan dengan kondisi kesehatannya. Belakangan Selena semakin membaik setelah menjalani Dialectical Behavioral Therapy (DBT).

Foto: Instagram


Salah Satu Selebritis Terkaya
Sukses sejak muda telah membuat Selena mapan finansial meski umurnya masih di bawah kepala tiga. Sejak belasan tahun, Selena sudah hidup bergelimangan harta. Kabarnya, ia mengantongi total kekayaan sekitar US$ 45-75 juta (satu triliun lebih dalam Rupiah), serta kepemilikan sejumlah mobil harga fantastis dan beberapa hunian mewah.
Dulu saja, ia pernah mendapat Income 30 ribu Dollar AS (kisaran Rp 420 juta) untuk sekali tampil dalam episode besutan Disney Channel.
Kesuksesannya di dunia akting dan musik berpengaruh besar terhadap penghasilan yang ia dapatkan. Beberapa kali ia disebut mendapat bayaran paling mahal di sejumlah show, termasuk berbagai tur musiknya.
Kekayaannya yang menggunung juga tak hanya didapatkan dari kiprahnya sebagai entertainer.
Selena dikabarkan terjun ke dunia bisnis dan lagi-lagi mendulang sukses sebagai pengusaha make-up, parfum, fashion yang mencakup busana dan tas, dan masih banyak lagi.
Sebagai selebgram dengan jumlah followers terbanyak di Instagram (lalu dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo), Selena juga mendapat pundi-pundi dari endorsement.
Ia bisa meraup honor hingga 800 ribu Dollar AS (kurang lebih Rp 11 miliar) untuk sekali unggahan.


Dengan jumlah kekayaan yang spektakuler, tak heran jika Selena kerap melakukan trip mahal dengan jet pribadi, berpesta dengan biaya selangit, hingga terlibat dalam beragam amal sosial.

Foto: Instagram


Hikmah di Balik Peristiwa Buruk
Selena sempat mengalami kesulitan finansial di masa kecilnya. Namun ia berhasil menjadi bintang besar setelahnya. Ia juga pernah terpuruk setelah putus dari kekasih yang telah bertahun-tahun dikencaninya. Bertubi-tubi, ia kemudian diguncang fakta penyakit yang dideritanya.
Namun ia sukses bertahan dan mengatasi rintangan hidup. Bahkan baru-baru ini, ia didapuk membintangi iklan suatu produk seharga 10 juta Dollar AS (kisaran Rp 133 miliar).
Lagu Lose You To Love Me yang kental dengan nuansa Pop Ballad tersebut berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100.
Single keduanya, Look at Her Now juga menjejakkan kesuksesan terbarunya saat ini. Keduanya merupakan buah manis dari album Rare yang berhasil ia rilis setelah bangkit dari keterpurukan.
No pressure, no diamonds.
Dari kisah Selena, kita bisa belajar bahwa tekanan dari problematika kehidupan bisa mengubah seseorang menjelma menjadi sosok yang lebih kuat dan inspirasional.


Sumber: Cermati.com

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *