Mobil Listrik Wuling Banjir Pesanan

Sulut Times, Manado: Belum lama ini perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) mengenalkan produk baru mobil listrik mungil, Wuling Hong Guang Mini EV. Mengandalkan energi terbarukan atau tenaga listrik, mobil ini dijual murah dan terbukti secara instan mendapatkan popularitasnya.

Baca Juga : “Beli Sekarang, Bayar Habis Lebaran” Wuling Gratiskan 4x Angsuran


Dikutip dari media China, Gasgoo, Wuling Hong Guang Mini EV ini sudah mendapatkan pemesanan sebanyak 50 ribu unit di China. Dalam 20 hari pertamanya, 15 ribu unit sudah dimiliki oleh konsumen baru.

Mobil listrik yang ditawarkan Wuling ini memang tergolong murah meriah. Bisa dikatakan di Indonesia harga mobil ini dapat bersaing dengan mobil LCGC. Di China, Wuling Hong Guang Mini EV dijual dengan harga sekitar USD 6.000 atau Rp 90,7 juta (kurs 1 dolar = Rp 15.111).


Harga murah tentu sebanding dengan performa yang ditawarkan. Mobil mungil ini dibekali dua pilihan baterai 9,2 kWh atau 13,8 kWh. Sudah dites sesuai dengan NEDC (New European Driving Cycle) yang mampu menempuh jarak 150-200 km untuk sekali pengisian.

Baca Juga : Wuling Kumala Manado Bagikan APD di RS Advent dan RS Pancaran Kasih Manado


Mobil mungil ini dapat dibilang mirip dengan kei car Jepang yang sangat minimalis dimensinya. Di atas kertas mobil ini memiliki dimensi panjang 2,9 meter x lebar 1,4 meter x tinggi 1,6 meter. Meski kecil, karena tidak adanya mesin konvensional, ruang kabin masih bisa diisi empat penumpang. Bahkan disebut masih bisa membawa dua koper berukuran 26 inci atau satu baby stroller.

Foto: Carscoop

Kendati dari luar terlihat mobil hanya ada dua pintu, kapasitas penumpangnya ternyata bisa muat empat orang. Tampilan menarik lainnya adalah penerapan dua warna berbeda dari atap dan bodi mobil.
Selebihnya mobil ini tampak seperti mobil Wuling lainnya dengan fasia khas. Hanya, Wuling Hong Guang Mini EV terkesan seperti mobil Wuling yang menciut jadi kecil.

Sumber: detikOto

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *