PKB Tak Bisa Pindah “Ke Lain Hati”

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sebelumnya DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyatakan dukungan terhadap bakal calon bupati dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Shintia Gelly Rumumpe (SGR).

Entah kenapa, dalam perjalanan dukungan itu berubah dan beraluh dukungan kepada Paslon lain.

Hanya dalam waktu singkat PKB kembali rujuk alias ‘tidak bisa kelain hati’. Tetap mendukungan NasDem dengan memunculkan bakal pasangan calon Shintia Gelly Rumumpe (SGR) sebagai calon bupati dan Petrus Defni Macarau (PDM) sebagai calon wabup.

Buktinya, SK dari Partai besutan Muhaimin Iskandar, PKB resmi bergabung dengan Partai NasDem untuk mendukung Paslon SGR-PDM pada Pilkada 9 Desember mendatang.

SK PKB justru mematahkan spekulasi banyak kalangan, otomatis pemenuhan syarat pencalonan, tepatnya paslon SGR-PDM, bisa mendaftar sebagai calon Bupati dan Wabup untuk memenangkan Pilkada Minut 2020.

“Jadi Ketum dan Sekjen PKB telah menanda tangani SK berdasarkan alasan serta penjelasan yang dapat meyakinkan DPP PKB sehingga bisa mengeluarkan SK untuk SGR-PDM,” tegas Kuasa Hukum SGR-PDM, Novie Kolinug SH.
Kolinug menambahkan, selain SK penetapan SGR-PDM sebagai calon bupati dan wabup, tepatnya hari ini Senin 24 Agustus 2020, pihak DPP PKB akan menyerahkan model BB.1 – KWK. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *