133 views

Rumah Tidak Layak Huni, Program TNI Peduli Untuk Warga Kurang Mampu

Sulut Times,Manado – TNI dalam hal ini Korem 131/Santiago turut peduli warga yang kurang mampu Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H selaku Danrem 131/Santiago resmikan sekaligus menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 ( dua ) unit kepada warga yang kurang mampu bertempat di Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan III dan Kelurahan Pakowa, Lingkungan V, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sabtu (8/8/2020).

Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 yang dilaksanakan secara serempak diseluruh jajaran TNI AD dan salah satunya diWilayah Korem 131/Santiago, Kodam XIII/Merdeka yang dikerjakan oleh gabungan personil Makorem dan Kodim 1309/Manado kurang lebih 7 hari.

Baca Juga : Kasdam Brigjen TNI Fajar Setiawan Hadiri HUT ke 74 Zeni TNI AD 2019

Komandan KoremĀ  131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivone Meyer Putong didampingi Dandim 1309/Manado Letkol Inf Y.R Raja Sulung Purba, SH, M.Tr (Han) usai meresmikan rumah tersebut sekaligus menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Bapak Regar Kalalo salah satu warga yang menerima bantuan RLTH. Selain itu Danrem juga memberikan bantuan sembako dan Kursi Roda dari Bapak Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos Matondang kepada anaknya yang mengalami Cacat Fisik sejak lahir.

Danrem Meyer Putong mengatakan program RTLH adalah wujud kepedulian TNI AD kepada seluruh kesatuan di Republik Indonesia.

” Program bantuan RLTH ini merupakan wujud kepedulian dan rasa perhatian TNI AD dari bapak Kasad, melalui satuan-satuan komando kewilayahan yang tersebar diseluruh Indonesia diperuntukan bagi warga yang kurang mampu dan benar-benar sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak dan ini program inipun setiap tahunnya terus dilaksanakan hal ini, sebagai bukti kehadiran TNI AD ditengah tengah masyarakat disesuaikan dengan kondisi wilayah yang benar benar sangat membutuhkan.” ujar Danrem”

Baca Juga : Kodam XIII/Merdeka Lakukan Penghijauan, Sambut Hari Juang TNI AD

Tambah Danrem Saya berharap dengan bantuan ini bagi keluarga penerima benar-benar merasa ayaman dan tentram menempati rumah yang baru ini sehingga taraf hiduppun akan lebih sejahterah.

” Harapan pula rumah ini dapat dirawat dengan baik sehingga usia pakainya bisa lebih lama ,Ini sesuai dengan arahan Kasad, semoga kedepannya melalui kegiatan ini dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkas Danrem

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiintel Korem 131/Santiago, Letkol Inf Jeffri Bojoh, Kasdim 1309/Manado, Letkol Inf Lucky S. Maramis, A.Md, Kapenrem 131/Santiago, Mayor Inf Saul Malangkas, Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 1309/Mdo, Ny. Dewi Raja Sulung Purba, Camat Kec. Bumi Nyiur dan Lurah Wanea Kota Manado serta perwakilan masyarakat.

Autentikasi : Penrem 131/Stg

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

1 thought on “Rumah Tidak Layak Huni, Program TNI Peduli Untuk Warga Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *