Tiga Kayakers Touring Tiga Pulau, Sambut HUT RI Ke-75 Di Talaud

Talaud Suluttimes.com Demi menunjukkan kepedulian atas jasa para pahlawan dan untuk membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda, tiga kayakers melakukan tour di tiga pulau yang ada di Kabupaten Talaud, pada Rabu,12 Agustus 2020.

Dijelaskan mereka, selain untuk menumbuhkan semangat para generasi muda untuk terus berkarya, tujuan aktifitas berkayak mereka juga untuk uji ketahanan, mengumbar semangat juang di daerah perbatasan, serta mengexplor keindahan dengan cara yang jarang dilakukan. “Kami mulai dari Pulau Karakelang, Kecamatan Melonguane, mengayuh sampai Lirung, selesai di pulau Sara.

Kami berhasil finish tanpa masalah setelah tempuh kurang lebih selama 60 menit mengayuh kayak,” ujar Drevy Malalantang, selaku direktur Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Manado (Stiepar), Oktavian (Pemerhati Wisata) dan Kristian (Vloger) serempak.

Lanjut ketiganya, setelah tiba di pulau terakhir, kami disambut kibaran bendera merah putih yang tertancap di atas pasir putih halus bak tepung.

Hari kami tentu penuh rasa girang dan bangga.”Sungguh, Talaud itu indah aman dan punya potensi wisata mahal,” seloroh Drevy yang cukup lama berkecimpung di dunia pariwisata.

Sementara itu, Octavian yang berprofesi sebagai pemerhati wisata pun beranggapan serupa, pengalaman pertamanya berkayak di wilayah daerah perbatasan menambah kesimpulan, Talaud penuh objek wisata hingga hampir lupa pulang.”Datang di Talaud seperti tak cukup jika hanya sebentar. Terlalu banyak tempat indah” Ucap Octa sembari mengabil smartphon dan langsung men-story kegiatannya di instagram pribadinya.!

Disisi lain, Cristian pun tak kalah menanggapi setelah ditemui lagi asik mengutak atik drone untuk diterbangkan di atas pulau sara untuk dijadikan konten vlog pribadinya.”Yah, kalau mau bicara keindahan Talaud, Anda harus siap menyesal jika memori penuh, sedangkan di depan sana masih ada berjuta keindahan” Kata Kristian salah satu anggota Kayama.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *