Alternatif Pengurai Kemacetan, Pembangunan Ring Road Tiga Dimulai

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Sebagai upaya untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Kota Manado, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya membangun Jalan Manado Outer Ring Road Tiga (MORR III). Nantinya jalan ini menghubungkan Desa Kalasey hingga ke Winangun, dengan panjang 11,4 kilometer.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, saat Ground Breaking Pembangunan Jalan Manado Outer Ring Road Tiga pada Senin (14/9) hari ini, mengatakan pemerintah telah berhasil melakukan pembebasan lahan sepanjang 8 kilometer, sementara sisanya akan dirampungkan pada tahun mendatang.

“Semuanya 11 kilometer, yang baru kita bebaskan 8 kilometer, jadi kira-kira masih ada 3 kilometer lebih akan kita alokasikan pembiayaannya tahun depan,” ujar Olly dalam sambutannya.

Sementara itu, Agung Hari Prabowo, Kepala Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi Utara menyebutkan pada pembangunan tahap satu ini pihaknya akan membangun jalan sepanjang 1,5 kilometer, satu buah jembatan dan sebidang simpang yang ditargetkan rampung pada Juni 2021.

“Pada tahap satu akan dibangun jalan sepanjang 1,5 kilometer dan satu buah jembatan serta sebidang simpang. Pengerjaannya secara multiyear, dan akan dilaksanakan sejak September ini hingga Juni 2021,” kata Agung.

Proyek Pembangunan jalan MORR III ini merupakan kelanjutan dari pembangunan Jalan Manado Outer Ring Road I dan II. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *