APBD Perubahan di Tetapkan, E2L Bersyukur Talaud Dapat Penghargaan Pengelolaan keuangan ke-2 Terbaik di Masa Pandemi

Talaud, Suluttimes.com DPRD Kabupaten Talaud menggelar sidang paripurna dalam rangka pengambilan keputusan atas rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) 2020, Senin (21/9/2020).

Trio pimpinan DPRD Talaud yakni Jakob Mangole, Voker Pelle dan Jackmon Amisi memimpin sidang paripurna yang dihadiri seluruh legislator, Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L), Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP) dan pejabat teras Pemkab Talaud serta unsur Forkopimda itu.

Dalam kesempatan itu, E2L mengapresiasi sinergitas Pemkab dan DPRD Talaud dalam mengalokasikan anggaran untuk berbagai program yang terkait dengan hajat hidup masyarakat.

Namun, ia mengakui tak semua program yang bisa terpenuhi karena sebagian anggaran sesuai arahan pemerintah pusat digunakan untuk penanganan Covid-19.

Khusus penanganan covid-19, Talaud oleh pemerintah pusat pemerintah kabupaten atau kota kedua terbaik dalam pengelolaan keuangan selama masa pandemi covid-19. “Kita bersyukur atas penghargaan ini. Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Talaud serta semua elemen atas kerja keras dan sinergitas selama ini. Terus berikan yang terbaik untuk masyarakat dan kemajuan Talaud. Mari bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai aturan, ”ujar E2L.

Suami mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung dan ayah dari legislator Senayan Hillary Lasut itu menyusun penyusunan sampai penetapan APBD sudah berjalan sesuai rencana dan aturan. “Sekarang kita sudah menetapkan APBD-P 2020. Semoga seluruh aspirasi masyarakat terakomodir dengan baik,” ucapnya.E2L tidak lupa harapan dukungan semua wakil rakyat dalam pelaksanaan sekolah tatap muka di Talaud.

Sekolah tatap muka digelar karena Talaud disebut daerah terbaik dalam penanganan dan penvcegahan covid-19. “Kita sama-sama melihat pelaksanaan sekolah tatap muka agar berjalan sesuai harapan,” ujar E2L.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *