2.898 views

Awalnya DiTitipkan di Polda,Oknum Tim Maleo Serahkan Kendaraan Kepada Finance, Ketua LPK RI Sulawesi Utara Angkat Bicara

Sulut Times, Manado – Peristiwa penarikan atau perampasan Kendaraan sepihak oleh Hasjrat Multi Finance Manado kembali terjadi di bumi nyiur melambai.

Kasus yang melibatkan oknum debt collector ini sudah sangat meresahkan masyarakat di Kota Manado, namun sayang seribu sayang kasus ini kian marak.

Masalah ini menimpa seorang laki-laki bernama Canter Lapian (36), warga Pinogaluman Kecamatan Lolak Kabupatem Bolaang Mongondouw, yang berprofesi sebagai sopir. Canter harus rela kehilangan kendaraan jenis Dumptruk Merek Toyota Dyna dengan nomor polisi DB 8863 DH.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (16/09/20) sekitar pukul 17.00 WITA di seputaran Hotel Sutan Raja Maumbi, Minahasa Utara (Minut). Kemudian setelah terjadi adu mulut dengan debt collector, Tim Maleo Polda Sulut datang menemui mereka

Selanjutnya, Unit kendaraan dumptruk tersebut langsung dibawa ke markas Tim Maleo Polda Sulut untuk diamankan.

Namun sayang setelah korban datang kembali ke Markas Tim Maleo bersama dengan LPK-RI Sulut kendaraan tersebut sudah diserahkan oleh Tim Maleo kepada pihak Finance.

Baca Juga :Timsus Maleo Amankan Oknum Debt Collector, Prevly Tegaskan Jangan Tarik Paksa Kendaraan Bermotor

Atas peristiwa ini, Ketua LPK-RI Sulut Stevanus Stevi Sumampouw menyesalkan tindakan dari oknum Tim Maleo Polda Sulut padahal selama ini masyarakat percaya atas kenyamanan yang dibuat Timsus Bentukan Bapak Irjen.Pol Drs Royke Lumowa M.M sebagai mantan Kapolda Sulut.

“ Kekecewaan tersebut terjadi di mana masyarakat dalam hal ini sebagai konsumen sebuah Finance Meminta perlindungan atas kejaran dari Collector di jalanan untuk merampas kendaraan dan mereka diarahkan untuk minta perlindungan Tim Maleo di jalan 17 Agustus,” terangnya.

Tim LPK RI Bersama Korban Menyambangi Markas Tim Maleo Polda Sulut

Tetapi sangat disayangkan kendaraan dengan segala dalil dan alasan yang tidak masuk akal Tim Maleo malah memberikan kendaraan kepada pihak perusahaan pembiayaan dengan kolektornya

“ Sekarang dasar apa Tim Maleo memberikan kendaraan kepada para debt collector yang mengejar kendaraan tersebut, atas suruhan perusahaan bukannya melindungi malah bekerja sama?, itu kesannya masyarakat kecewa,” tuturnya dengan sikap kecewa.

Baca Juga : Asik Bermain Sabung Ayam, Timsus Maleo Amankan Puluhan Warga Manado

“ Jangan-jangan atau duga menduga ada indikasi kerjasama antara Tim Maleo Polda Sulut dengan beberapa oknum finance tapi indikasi merujuk kepada salah satu oknum didalam Tim Maleo, jelas hal yang riskan,” duganya.

Senada dengan hal tersebut Anggota DPRD Sulut, Jems Tuuk menyesalkan tindakan dari oknum Tim Maleo lantaran bertindak seolah-olah berpihak pada finance.

“Kami juga sesalkan ini bisa terjadi kalau itu benar – benar terjadi,” pungkasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

2 thoughts on “Awalnya DiTitipkan di Polda,Oknum Tim Maleo Serahkan Kendaraan Kepada Finance, Ketua LPK RI Sulawesi Utara Angkat Bicara

  1. OKNUM ANGGOTA TEAM MALEO PERLU YANG BEKERJASAMA DENGAN FIHAK FINANCE PERLU MEMPELAJARI UU FUDISIA AGAR NASABAH TIDAK DI RUGIKAN, APABILA NASABAH MERASA DI RUGIKAN AKIBAT ULAH OKNUM POLISI NASABAH DAPAT MELAPORKAN OKNUM TERSEBUT KE DIV. PROPAM POLDA SETEMPAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *