75 views

Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Operasi Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar Kodam Xlll/Merdeka

Sulut Times, Manado : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H memimpin upacara Purna Tugas Satgas Operasi Pengamanan Pulau-pulau Terluar Kodam Xlll/Merdeka, bertempat di Makorem 132/Santiago Senin (8/9/2020).

Dalam sambutannya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H menyampaikan apresiasi kepada anggota Satgas yang telah bertugas di pulau terluar NKRI.

Baca Juga : Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama TNI-AD Sumber Pulau Terluar TA 2019

“Pelaksanaan tugas di pulau-pulau kecil terluar NKRI tentunya telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para anggota Satgas. Pengalaman tersebut hendaknya dijadikan sebagai evaluasi, agar dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya dapat dilaksanakan lebih baik, dengan selesainya penugasan ini saya perintahkan kepada unsur pimpinan Satgas agar segera melaksanakan konsolidasi,ujarnya

Danrem 131/Santiago juga mengucapkan terima kasih karena selama melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan Pulau-Pulau Kecil Terluar tidak ada pelanggaran.

Harapannya para personil Satgas saat kembali di satuannya perhatikan faktor keamanan dan hindari pelanggaran sekecil apapun sehingga mendapat penilaian positif bagi pribadi dan nama satuan umumnya nama TNI – AD

Baca Juga : Cek Kesiapan Satgas Pam Puter, Pangdam XIII Merdeka “Landasi Sikap Disiplin Yang Tinggi”

Saya pula berpesan kepada para pers Satgas untuk dapat kembali bergabung dengan keluarga atau dengan rekan-rekan di satuannya dan ceritakanlah pengalaman tugas yang kalian alami, selama di tempat tugas kalian sehingga Kedepannya para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta berlomba untuk meraih prestasi, ” Pungkasnya”.

Satgas Operasi Pengamanan Pulau Kecil Terluar dari Yonif 711/Raksatama yang berjumlah 83 personil ini dibagi menjadi 5 Pos yaitu Satgas di Pulau Marore, Kawaluso, Miangas, Marampit dan Kabaruan yang dilaksanakan selama kurang lebih 9 bulan, ini bertujuan untuk menjaga kedaulatan NKRI dan merupakan tugas pokok TNI dalam operasi militer bukan merupakan tugas yang ringan.

Baca Juga : Pangdam XIII/Merdeka Cek Kesiapan Yonif Raider 712/WT (Satgas Ops Pamtas Mobile Papua)

Pasca kedatangan personil Satgas Operasi Pengamanan Pulau-pulau Terluar di Manado, telah menjalani proses Karantina selama 14 hari di Makodam Xlll/Merdeka.

Adapun yang turut hadir dalam upacara tersebut Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M., Kasrem 131/Santiago Kol Franky Jan Hardy Watuseke, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Edward Tamboto, Asintel Kasdam Kodam Xlll/Merdeka Kol inf Ignatius wihoho, S.I.P, Asops Kasdam Kol inf Raden Agus Prasetyo Utomo, S.I.P., Aslog Kasdam Kol Czi Achmad Yussa, Kabekangdam Kol Cba Heru Nurcahyo Kahubdam Kolonel inf Frans Lumingkewas, S.Sos. Para Kasi Korem 131/Santiago, Danyonif 711 Letkol Inf Hasroel Tamin.

Autentikasi : Penrem 131/Stg.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *