E2L Bongkar Kabinet: mencoba mengoptimalkan lulusan STPDN menjadi pemimpin

Talaud,suluttimes.com Bupati Kabupaten kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2020, yang bertempat di Pandopo Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud, Kamis (3/9/2020).

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penyelenggaran tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan penggunaan kemasyarakatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud No. 315 Tahun dan No. 316 Tahun 2020 tanggal 3 september 2020 tentang Pembebasan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan administrator, pengawas dan fungsional dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud, ada 16 Pejabat Administrator Camat dan 113 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud.

Dalam sambutan, Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, menyampaikan bahwa, mereka yang menjabat harus disesuaikan dengan jenis pendidikan.

Untuk bagian pemerintahan, Bupati mencoba untuk mengoptimalkan para lulusan STPDN yang dididik untuk menjadi pemimpin-pemimpin.

Bupati menuntut para lulusan STPDN yang baru dilantik menjadi camat ini untuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang ada di sekitar secara khusus di tingkat kecamatan.

Bupati secara langsung akan mengevaluasi dan memberikan perhatian khusus kepada para camat lulusan STPDN. “Ada sekitar 35 lulusan STPDN di Kab. Kepulauan Talaud yang akan ditempatkan ke wilayah-wilayah, kecuali yang mempunyai alasan-alasan tertentu,” katanya.

Bupati menambahkan, untuk memberikan kesempatan kepada para camat selama satu tahun ini dalam melakukan yang terbaik bagi masyarakat di Kab. Kepulauan Talaud. Selain itu, Bupati memerintahkan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra untuk mengadakan briefing bagi para camat sebelum terjun ke wilayah masing-masing. Untuk bagian puskesmas, Bupati melakukan pemerataan dengan menyebarkan dokter-dokter ke semua wilayah-wilayah di Kab. Kepulauan Talaud.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde Parapaga, Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Talaud, para Asisten, Pejabat eselon III dan IV.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *