Hari kedua, Tidak Ada Paslon Mendaftar

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Hari kedua, Sabtu (05/09/20) lokasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) nampak sepi.
Tidak satupun pasangan calon yang mendaftarkan diri, hanya terlihat puluhan aparat TNI/Polri yang melakukan pengamanan, termasuk puluhan awak media yang standby.

Beredar informasi, pasangan calon Sompie Singal-Joppy Lengkong akan mendaftar. Namun hingga pukul 16.00 WITA, pasangan dengan jargon “Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong (KISS-Jo) tak juga muncul, karena masih ada dokumen yang perlu dilengkapi.

Tak heran, ketua KPU Minut Stella Runtu didampingi Kadiv Teknis Penyelenggara Darul Halim SH dàn Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw MA, Kadiv bidang Hukum dan Pengawasan Robby Manopo langsung menutup acara pendaftaran di hari kedua tersebut, disaksikan Komisioner Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangelu bersama Komisioner Bawaslu Minut.

“Sampai dengan pukul 16.00 Wita, tidak ada calon yang mendaftar. Maka kami nyatakan untuk hari kedua ini tidak ada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar,” ujar Stella, sembari menambahkan masih ada waktu besok tanggal 6 September 2029, dibuka lagi pendaftaran calon dari pukul 08.00-24.00 WITA. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *