103 views

Instruksi Coach Ricky Berjalan Baik, Sulut United Bungkam Klabat Jaya Sakti

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Manado – Sulut United menjamu tim Klabat Jaya Sakti di Stadion Klabat, sore tadi. Laga ujicoba jelang bergulirnya Liga 2 itu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor meyakinkan 8-1.

Pencetak gol bagi tim asuhan Ricky Nelson dalam pertandingan tersebut yakni Michael Rumere, Dirga Lasut, Dani Namange, Ryan Kurnia, Herrie Lontoh dan Rossy Noprihanis. Sementara tim lawan mencuri satu gol melalui sepakan Kencana Bongga pada menit ke-46 dari titik penalti.

“Secara keseluruhan skemanya mulai kita dapat. Saya melihat tinggal eksekusinya saja, ada pemain yang keputusannya terlambat karena secara fisik belum siap,” kata Ricky Nelson menyikapi pertandingan persahabatan tersebut.

Tambah dia, pekan ini fisik anak asuhnya akan lebih digenjot mengingat masih belum seragamnya fisik para pemain. “Kita lihat tadi yang ini main bagus, yang satu lagi kenapa malah enggak jalan,” ujarnya.

Pelatih yang dikenal dekat dengan wartawan ini menuturkan anak asuhnya sempat diinstruksikan untuk memperlambat tempo, mengingat pemain lawan memiliki kecepatan di awal pertandingan. “Saat kita memperlambat dengan menguasai bola, mereka kan jadi capai sendiri,” jelasnya.

“Dari sini kita bisa melihat kerangka pemain mulai nampak. Tinggal bagaimana memperbaiki fisiknya saja sebab kualitas pemain banyak yang sama. Jadi tinggal dilihat kesiapan secara fisik yang terpenting,” ucapnya.

Diketahui sebelum bertolak ke Medan, tim Sulut United akan berujicoba kembali dengan beberapa klub lainnya. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *