20 views

Jelang Kampanye, Bawaslu Minut Ingatkan Paslon Patuhi Prokes

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Komisioner Bawaslu Minut Divisi Penegakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Rocky Ambar menegaskan pemilihan
kepala daerah serentak di 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan tahahan Pilkada saat ini pada masa pandemi Covid-19.

Untuk itu diingatkan kepada seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan kampanye. “Kami akan pantau setiap kegiatan Paslon saat melakukan kampanye. Untuk itu kami ingatkan semua Paslon dan tim kampanye agar tetap mengikuti aturan kampanye dan mematuhi aturan protokol kesehatan,” ujar Rocky Ambar Rabu (30/09/20).

Lanjutnya, kampanye kali perlu dihindari kerumunan orang, artinya kehadiran orang harus dibatasi sesuai dengan aturan PKPU. “Semuanya sudah diatur dalam PKPU menitikberatkan pada masalah keselamatan dan kesehatan,” tambah Rocky.

Menurutnya, Bawaslu akan melakukan pemantauan untuk mengawasi tahapan kampanye, halnya terus berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan (Panwascam), termasuk dengan Panwas tingkat Desa dan Kelurahan. “Kalau ada yang keluar jalur pasti akan kami tindak sesuai aturan,” tegasnya. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *