Kabar Baik, 30 Ribu Petani di Sulut Segera Dilindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Sulut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berinovasi demi kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Dalam waktu dekat ini, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw akan melindungi para petani penggarap dan buruh tani dengan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Perlindungan untuk petani ini merupakan kolaborasi yang baik antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, serta BPJAMSOSTEK Manado.

Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo menuturkan inovasi yang bakal diluncurkan ini sebagai bukti Pemerintah Provinsi hadir bagi petani di Sulut. “Karena itu kami semua terus mematangkan persiapannya,” ujar Erny, seusai rapat persiapan bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, dan BPJAMSOSTEK Manado, hari ini.

Dia menyebutkan juga bahwa peluncuran program teranyar tersebut, tengah menunggu waktu dari Gubernur Olly. “Rencananya September ini,” imbuhnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Manado Hendrayanto mengaku program Pemprov Sulut ini merupakan inovasi yang sangat didukung pihaknya. Data para petani pun sudah dikumpulkan, dan nantinya sekitar 30.000 petani akan dilindungi lewat jaminan sosial BPJAMSOSTEK.

“Bila petani dilindungi, kita harapkan petani tambah semangat dalam bekerja,” sebutnya.

Hadir juga pada rapat tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Novly Wowiling. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *