Launching program sejuta masker dari Polda Sulut, Kapolres Talaud Ingatkan Betapa pentingnya Memakai Masker

Talaud, Suluttimes.Com Polres Kepulauan Talaud menggelar Gerakan Sejuta Masker yang dilaksanakan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa 29/9/2020.

Kegiatan diawali dengan mengikuti acara pembukaan secara virtual, Kapolda Sulut IRJEN POL Drs. R.Z. PANCA PUTRA S., M.Si diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud.

Giat dilanjutkan dengan Pembagian masker secara simbolis kepada para perwakilan Komunitas dan tamu undangan oleh Kapolres Kepl. Talaud AKBP ALAM KUSUMA S. IRAWAN, S.I.K., S.H., M.H. Bersama Forkopimda Talaud dan Pemasangan stiker himbauan Marijo Pakai Masker di kendaraaan roda dua dan roda empat.

Diketahui bahwa titik lokasi dan jumlah pembagian masker dilaksanakan di 175 (seratus tujuh puluh lima) titik terdiri dari 153 titik di desa/kelurahan dan 4 titik lokasi yang telah ditentukan Polres serta 18 titik yg ditentukan oleh 9 Polsek jajaran sementara untuk Jumlah masker yang dibagikan kepada warga masyarakat sebanyak 13.000 (tiga belas ribu) Pcs masker , yakni : (a) Polres sebanyak 4.000 pcs masker terdiri dari 2000 Pcs masker Medis dan 2000 pcs masker Secuba/kain.

Pembagiannya dipimpin langsung Oleh Kapolres Kepl Talaud bersama Forkopimda Kab Kepl. Talaud, perwakilan Personil Polres, Unsur TNI, & Pemda (Pol PP, Dishub).

Kegiatan ini juga di hadir oleh Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut , ME, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto S.T., M.Tr.Hanla, Dandim 1312 Kepulauan Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N.ST, Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Haris Budiharso, SH.M.Hum, Bawaslu Talaud Tevi Wawointana, Ketua KPU Arupatria Pandensingka. Para Pejabat Pemkab Talaud (Para Kadis)Toga, Tomas, Organda, Perwakilan Parpol, Para tamu undangan lainnya.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SIK.SH.MH saat memberikan keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan Program Yang baik sekali, dan diinisiasi langsung oleh Kapolda.” Kemudian Langsung diteruskan Oleh Polres Jajaran Yaitu Program 1 Juta Masker, Karna Apa?, Kita akan mensosialisasi kepada masyarakat bahwa kita ingin program Satu Juta Masker dilaksanakan secara komitmen oleh Masyarakat. Program ini akan terus dicanangkan, kami juga mohon bantuan kepada stakeholder lainnya baik dari rekan rekan TNI, Kejaksaan, kemudian juga Pengadilan, pemerintah Daerah, selain itu juga kita akan melaksanakan Operasi Yustisi, yang sudah dikasih Masker berarti kita Juga akan tetap melaksanakan penegakan hukum , apalagi sekarang sudah ada pergub nomor 34 tahun 2020 , kita akan melaksanakan untuk masyarakat itu sendiri, sehingga masyarakat Kepulauan Talaud itu sehat dan kita tetap dalam zona hijau, “katanya.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi nantinya bersama Tim gabungan dari Polri, TNI, Pol PP, Kejaksaan dan Pengadilan bersama sama untuk turun dijalan.” Ada dua model yang akan kita laksanakan yalni secara mobile dan stasioner serta untuk sanksinya sesuai dengan perbup 34 berupa sanksi denda, sanksi sosial dan tertulis ,” ujar Kapolres.

Kapolres tak menampik masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.” Masker ini adalah perlindungan awal buat kita guna mencegah virus Corona ini. Selain itu saya meminta kepada tim sukses dalam pigub serentak nantinya,di mana dalam pelaksanaan kampanye ada ketentuan yang harus di patuhi. Kita juga tidak mau dalam Pilgub nanti akan timbul klaster-klaster baru,”ujarnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *