Masih ada Kesempatan bagi Pengusaha Mikro Sulut Terima BLT

Sulut Times, Manado: Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah masuk ke tahap V, dan Sabtu (05/09/2020) merupakan kesempatan terakhir bagi pelaku usaha mikro untuk mendaftarkan atau mengajukan dirinya sebagai penerima bantuan senilai Rp 2,4 juta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Ronald Sorongan kepada media ini.
“Bagi pelaku usaha mikro masih ada kesempatan untuk mendapatkan BLT, pendaftaran terakhir besok. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online,”ujar Sorongan.

Ronald Sorongan. Foto: Ist

Di Sulut sendiri, Sorongan menegaskan sudah mendaftar 85.241 pelaku usaha mikro.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan, jumlah pengusaha mikro yang sudah mendapatkan bantuan ini masih 61 persen dari jumlah yang ditargetkan.

Menurut dia, angka ini masih jauh dari angka yang ditargetkan, yang dimana pemerintah menargetkan ada sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro yang akan diberikan BLT.

Sementara untuk kriterianya, disebutkan Teten Masduki, adalah pengusaha mikro yang sedang tidak menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan (unbakable), dan pelaku usaha merupakan WNI.
Kemudian, mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul, bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri ataupun pegawai BUMN/BUMD.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *