169 views

Mentan RI Puji VAP Fokus Pertanian di Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Menteri Pertanian (Mentan), Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH didampingi Panglima Kodam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM MTr, Kejati Andi Muh Iqbal Arief SH MH, lengkap dengan semua Dirjen.
Kedatangan Mentan disambut Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Minggu(29/8/20).

Saat tiba dilokasi pertanian, Mentan bersama Pangdam, Kejati, Bupati, dan Sekda serta sejumlah Dirjen melakukan panen jagung dan tanam kedelai, bahkan memberikan bantuan kepada kelompok tani dan warga sebagai petani dengan serius menggarap lahan pertanian.

Mentan RI mengapresiasi Bupati Minut melalui poktan dan warga petani dengan serius menggarap lahan pertanian sebagai sumber
pendapatan keluarga. “Bupati Voni merupakan teman saya. Itu sebabnya saya salud karena begitu intens, apalagi lahan ini berada di bawah kaki gunung, sangat baik untuk bercocok tanam. Salut untuk daerah Minut Provinsi Sulut yang subur, petani pasti sukses, asalkan pertanian diseriusi,” ujar Mentan.

Limpo berharap, bupati Voni terus menseriusi lahan-lahan pertanian yang ada di Minut, dengan memback up apa yang menjadi kebutuhan para petani. “Vonnie bantu ya, back up, agar pertanian maju dan hasilnya akan dipasarkan. Dan kita tidak lagi import hasil pertanian seperti kedelai dari luar negeri. Tetapi kita pakai produk dalam negeri salah satunya dari Minut-Sulut ini,” pintanya, seraya akan mensuport pertanian di Sulut, lebih khusus di Minut.

Sementara Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengucapkan terima kasih kepada Mentan, untuk kedua kalinya berkunjung di tanah Tonsea. “Suport bantuan bahkan motivasi pak Menteri akan membantu warga Minut khususnya petani untuk mengembangkan pertanian,” timpal bupati.

Bupati juga mengapresiasi bantuan menteri pertanian. Kedepan apakah batuan dari mentan atau bantuan penguatan modal dari bank niscaya pertanian di Minut semakin maju dan berkembang. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *