256 views

ODSK Tingkatkan Pelayanan Angkutan di Wilayah Kepulauan

Sulut Times, Manado : Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan yang dijalankan Gubernur Sulut, Olly Dondoakmbey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (ODSK) haruslah ditunjang semua sektor termasuk transportasi.

Hal ini diingatkan Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Lynda Watania saat rapat angkutan laut di ruang rapat dinas Senin (14/09/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Sulut saat memimpin rapat peningkatan pelayanan angkutan laut di wilayah kepulauan. Foto: Caesar

“ODSK terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan angkutan laut khususnya di daerah Kepulauan Nusa Utara guna menunjang program kerja hebat yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan. Seperti diinstruksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bahwa Dinas Perhubungan Daerah menjadi ujung tombak di dalam penatalaksana angkutan laut, sehingga koordinasi dan evaluasi untuk lebih maksimal terus kami lakukan,”ujar Watania.

Ditegaskan Watania bahwa rakor ini sangat strategis dan menjadi perhatian khusus dari Gubernur dan Wagub karna kapal perintis Laut merupakan sarana utama dalam mewujudkan Konektivitas antar pulau untuk menggerakkan perekonomian di daerah Kepulauan khususnya pulau – pulau kecil terluar dan perbatasan.

Wanita pertama yang memimpin instansi ini pun menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi dan evaluasi pelayanan kapal perintis laut di Sulawesi Utara tersebut juga merumuskan usulan untuk Tahun Anggaran 2021.
Seperti dirangkum media ini sejumlah poin penting yang diusulkan adalah Penambahan 1 trayek baru untuk melayani Kepulauan Sitaro; Pengadaan 3 unit Kapal Rede masing-masing untuk Sangihe, Sitaro, Talaud.
Ada juga usulan hebat demi kemajuan wilayah kepulauan yakni Penambahan 1 dan Pangkalan Kapal Perintis Laut di Melonguane dan mewajibkan Operator untk menyediakan kapal cadangan/Pengganti.

Watania pun mengharapkan melalui pertemuan penting tersebut adanya sinergitas antar Stakeholder terkait Pemerintah, Pelaku Usaha dan masyarakat agar program pelayanan perintis laut ini dapat berjalan dgn baik secara efektif dan efisien.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *