359 views

Pemilihan Rektor Unima Diduga Bermasalah, Rumantir Turun Tangan

maya rumantir

Sulut Times, Manado: Terpilihnya Prof DR Deitje Katuuk MPd sebagai Rektor Unima untuk periode 2020-2024 yang diduga bermasalah dan kabarnya masih terus berproses di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Hal ini membuat Senator Sulawesi Utara Dr. Maya Rumantir MA.,Ph.D turun tangan.

Rumantir pun langsung mempelajari semua bukti-bukti yang ditunjukkan Anggota Senat UNIMA beberapa waktu lalu di Jakarta saat hendak melayangkan gugatan ke Kemendikbud RI.

” Saya sudah melihat bukti-bukti itu untuk dipelajari sebelum saya mengambil sikap membantu menyampaikan kepada pihak Kemendikbud RI, dimana diantaranya yaitu soal rekam jejak Rektor UNIMA terpilih yang diduga memiliki sejumlah masalah sewaktu menjabat sebagai Dekan,” ungkap Senator Maya Rumantir, Minggu (06/09/2020).

Baca Juga : Maya Rumantir : Nilai UN Tinggi Tidak Menjamin di Kehidupan Nyata

Terkait hal ini, Rumantir yang pernah dinobatkan penyanyi cilik favorit pada 1976, yang membidangi masalah pendidikan di Indonesia menyatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Dirjen Dikti Kemendikbud RI Prof. Dr.Nizam MSc.DIC Ph.D beberapa hari yang lalu.

Yayasan Maya Bhakti Pertiwi ini berharap agar Kemendikbud RI dapat mengambil sikap di jalur yang bersih dan benar, agar dunia pendidikan di Sulut dan juga daerah lain di seluruh Indonesia bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia yang handal guna menopang pembangunan daerah bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga : Raker Komite II DPD RI – Menteri PUPR, Senator SBANL Perjuangkan Aspirasi Warga Sulut

Lebih lanjut dikatakan Rumantir bahwa siapapun tidak cocok menjadi calon Rektor atau pemimpin di perguruan tinggi manapun apabila jika mempunyai rekam jejak yang tidak dapat diteladani terutama dari segi moral, maka sebaiknya yang bersangkutan menyadarinya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *