Rakor KPU Talaud Persiapan Kampanye dan Penetapan 153 Titik APK

Talaud, Suluttimes.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan kampanye bersama dengan berbagai elemen yang terkait dengan pelaksanaan pemilihan serentak, Selasa (22/9/2020).

Rakor yang digelar siang itu di Aula KPU Kepulauan Talaud membahas tentang persiapan pelaksanaan tahapan kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi masyarakat, Pendidikan pemilih dan Sumber Daya Manusia KPU Talaud, Andri LJ Sumolang.“Rakor ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020. KPU Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan rakor persiapan kampanye,” ujar Sumolang.

Ia menambahkan, rakor ini membahas juga mengenai titik lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di 153 desa. “Dalam rakor ini kita sama-sama membahas terkait dengan titik lokasi APK, supaya kita sama persepsi demi lancarnya proses tahapan kampanye yang akan dimulai pada 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020,” tutur Sumolang.

Lanjutnya, dalam pemasangan APK di lokasi atau titik pemasangan, nantinya akan difasilitasi oleh KPU sesuai dengan regulasi yang ada. “Lokasi/titik ini nantinya akan dipasang dengan APK yang difasilitasi KPU. Berdasarkan PKPU 10 Tahun 2020, bahwa dalam pelaksanaan kampanye ada beberapa metode pelaksanaannya, salah satunya adalah APK. Oleh karena itu KPU menentukan titik/lokasi APK berkoordinasi dengan pemerintah daerah, lokasi-lokasi mana yang nantinya layak untuk dipasang APK tersebut,” terang Sumolang.

Dalam kegiatan rakor ini dihadiri juga Asisten Satu Bidang Pemerintahan Pemkab Talaud, Kepolisian, Bawaslu, Liaison Officer (LO) Partai Politik.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *