80 views

Segera Dibuka Sekolah Tatap Muka di Talaud, E2L Bentuk Satgas Pencegahan Covid 19 di setiap Sekolah dan Desa

Talaud,Sulutimes.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud menggelar pertemuan khusus membahas rencana penyelenggaraan sekolah tatap muka, Jumat (18/9/2020). Pertemuan itu digelar di Pendopo rumah dinas bupati.

Di kesempatan itu, Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) yang didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP), Asisten 1 Daud Malensan, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Adrianus Taarega dan Kepala Dinas Perikanan Dachlan meminta sekolah dan desa menerapkan protap kesehatan dengan baik.

Bupati E2L dan Wakil Bupati MAP menyerahkan bantuan masker ke sejumlah camat untuk diteruskan di semua sekolah “Tiap desa dan sekolah harus membentuk satuan tugas atau satgas pencegahan covid-19. Camat hendaknya memantau kinerja setiap kepala desa dan memonitor penerapan covid-19 di sekolah,” ujar E2L.

Sekolah tatap muka menurut E2L membutuhkan kerja maksimal dan keseriusan semua pihak demi kenyamanan semua pelajar di Talaud. Ia mengingatkan camat, kepala desa dan kepala sekolah untuk disiplin menjalankan protap kesehatan. Termasuk memerhatikan siswa-siswi di sekolah.

Camat, kepala desa dan kepala sekolah yang hadir mendengarakan dengan serius arahan Bupati E2L, Meski Talaud dianggap sebagai salah satu daerah terbaik dalam penanganan covid-19, E2L tak ingin sekolah dan semua pihak abai dalam penerapan protap kesehatan.”Kita harus tetap waspada, gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan tetap patuh duduk berjarak sesuai yang dianjurkan. Protap kesehatan harus dijalankan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui Talaud karena baik dalam pencegahan covid-19 diizinkan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan (Kemendikbu) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar sekolah tatap muka. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey berdasarkan webinar empat hari lalu untuk membuka sekolah tatap muka,” kata E2L.

Suami mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulug (T2) dan ayah dari anggota DPR RI Hillary Lasut itu juga menyampaikan rencananya untuk membuka lahan jagung sekira 1.500 hektare.

Pembukaan lahan di semua wilayah itu dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan ekonomi di masa pandemi. “Kegiatan ini sudah mendapat respon serta dukungan dari Menteri Pertanian dan TNI,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, E2L menyerahkan ribuan masker kepada semua camat untuk selanjutnya digunakan dalam penyelenggaraan sekolah tatap muka. “Kita bersama memberikan yang terbaik untuk pelajar Talaud, generasi penerus kita,” ujarnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *