SGR Terima Aspirasi Masyarakat Desa Sawangan

Suluttimea.com, AIRMADIDI – Wakil ketua DPRD Minut, Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mengadakan reses masa persidangan III tahun sidang I tahun 2020, mengambil lokasi di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, Sabtu (29/08/20).

Sebelum masuk lokasi reses, masyarakat diberikan masker dan selembar kertas serta dihimbau untuk tetap menerapkan protap Covid 19 sementara reses berlangsung.

Selain dihadiri ratusan warga, SGR didampingi Camat Airmadidi Vicky Luntungan, Hukum Tua Desa Sawangan Stendry Wangke SH, dan staf pendamping DPRD Minut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua kesempatan dan kesehatan yang DIA berikan, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Desa Sawangan yang sudah mempercayakan saya kembali sebagai wakil rakyat dua periode dan yang sudah hadir direses ini,” sebut SGR.

Lanjut wanita berparas cantik dari Partai NasDem ini, mengingat sampai detik ini masih dalam masa pandemic Covid 19, maka setiap aspirasi masyarakat bisa ditulis dilembar kertas yang sudah dibagikan.

“Tulisan masyarakat akan saya bawa sebagai bentuk aspirasi masyarakat, saya dengan teman-teman di DPR akan konsepkan itu selanjutnya ke pihak eksekutif,” sebut Dede sapaan akrab wakil pimpinan DPRD Minut ini.

Kendati hanya mempersingkat waktu karena masih suasana Covid-19 alias covid-19, namun SGR masih memberikan kesempatan kepada satu orang perwakilan masyarakat Desa Sawangan untuk menyampaikan lansung aspirasi masyarakat.

Marcel Pusung yang diberi kesempatan mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mengatakan, perkembangan Desa Sawangan sangat besar, baik dalam bidang budaya, pariwisata, olahraga dan masih banyak lagi.

“Desa Sawangan masih sangat kental dengan budaya, pariwisata disini pun menjanjikan yakni waruga, goa-goa peninggalan jepang, arung jeram dan masih banyak lagi, sementara dibidang olaraga desa ini memiliki segudang atlit yang penah mengharumkan nama Provinsi Sulut diberbagai ajang Nasional. Desa ini sudah memiliki sarana, kami hanya membutuhkan prasarana untuk kemajuan desa tercinta kami,” ujar Marcel.

Sementara Camat Airmadidi, Vicky Luntungan mengapresiasi SGR yang sudah memilih Desa Sawangan sebagai tempat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada ibu SGR. Saya berharap masyarakat dapat menyampaikan usulan ataupun saran untuk pembangunan Desa Sawangan,” timpal Luntungan sembari mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.”Tetap jaga kebersihan tangan, jaga jarak, tetap pakai masker,” tambah Camat. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *