Silfrina Towoliu,Putri Talaud Berprestasi Di Bidang Kedirgantaraan

Talaud, Suluttimes.Com Berada di penghujung negri yg berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, tak membuat kabupaten kepulauan Talaud kekurang tunas bangsa yg berprestasi.

Silfrina Towoliu, S.Tr.Tra (Serjana Terapan Transportasi Udara) menjadi bukti dari sederet nama generasi yang berprestasi mengharumkan nama Talaud di kanca pendidikan nasional di bidang akademi kedirgantaraan.

Putri tercinta dari pasangan suami-istri Junius Towoliu,SIP dan jois florina dolonseda yg akrab di sapa Sil tersebut menimba ilmu sekolah tinggi teknologi kedirgantaraan (STTKO) Yogyakarta di kabarkan berhasil meraih prestasi yang gemilang dengan predikat Cumlaude atau dengan kata lain, lulus dengan pujian dalam acara wisuda yang untuk pertama kalinya di gelar secara Daring, kemarin Sabtu(26/09/2020).

Sebelumnya,walau di tengah kesibukannya menjalankan agenda Pemerintah daerah dalam mengikuti pameran pariwisata Indonesia atau di kenal dengan Jogja PPUN Expo 2020, Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga tetap memberikan perhatian khusus dengan memberikan serta suport Mahasiswa-Mahasiswi yang sementara menyelesaikan studi di bumi Hamengku Buwono x tersebut.

Berdasarkan Informasi yang berhasil di rangkum oleh media ini bahwa Silfrina Towoliu, S.Tr.Tra Bersama 487 wisudawan dan wisudawati lainnya mengikuti acara wisuda tersebut secara Daring, dimana masing-masing wisudawan mengikutinya dari rumah secara Virtual karena masih dalam ancaman Pandemi Covid-19.

Saat di hubungi wartawan kemarin (28/09/2020) Silfrina Towoliu yg baru saja menyandang gelar serjana Terapan Transportasi Udara (S.Tr.Tra) menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi sampai akhirnya mampu menyelesaikan studi dengan gemilang.”Saya atas nama pribadi dan keluarga, mewakili papa dan mama mengucapakan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati dan Wakil bupati kepulauan Talaud yang terkasih Bapak dr. Elly Engelbert Lasut dan bapak Drs.Moktar Arunde Parapaga selaku pemerintah daerah yang yang telah memberikan support, juga kedua orang tua yg selalu menjaga dan merawat sampai saya akhirnya mampu menyelesaikan studi dengan predikat Cum laude dan terlebih dari semuanya saya berterima kasih serta mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena dengan pernyertaan dan karunia-Nya saya boleh meraih semuanya dengan gemilang”.Ujar Sil haru dengan penuh ucapan syukur.

Di ketahui bahwa Silfrina Towoliu di wisuda dengan 487 wisudawan lainya dengan rincian sebagai berikut: Jenjang S-1 teknik sipil 34 orang, perencana wilaya kota 70 orang, teknik mesin 58 orang, teknik elektro 64 orang, teknik geologi 106 orang, dan teknik pertambangan 109 orang, sedang lulusan jenjang diploma ||| untuk prodi mesin 24 orang, teknik elektronika 23 orang.

Setelah itu, terdapat 86 wisudawan yang berpredikat cumlaude dengan perincian teknik sipil 1 orang, PWK 11 orang, teknik mesin 5 orang, teknik elektro 9 orang, teknik geologi 17 orang, teknik pertambangan 7 orang, teknik mesin D||| 17 orang, dan teknik Elektronika D||| 18 orang, selain menerima ijazah, transkip nilai, dan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI),Sejumlah 79 wisudawan juga menerima sertifikat uji kompetensi berlisensi BNSP yg di keluarkan oleh lembaga sertifikat profesi (LSP).

Biodata Nama: Silfrina Towoliu, S.Tr.TraTempat Tanggal Lahir: lahir di lebbo 27 September 1997 Nama orang tua: Ayah: Junius Towoliu, SIP, Ibu:Jois florina dolonseda, Adik: Rinaldy Christian Towoliu Seekolah tinggi teknologi kedirgantaraan (STTKD).

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *