89 views

Sosialisasi Pakai Masker Menggunakan Baju Adat Lebih Dipahami Warga

Oleh: Ronald Ginting

Sulut Times, Bolmong – Dengan memakai baju adat khas Bolaang Mongondow, serta membawa poster yang bertuliskan ajakan untuk mentaati protokol kesehatan, tiga anggota Polwan Satuan Lalulintas Polres Kotamobagu, membagi-bagikan masker gratis kepada pengendara becak motor yang tidak mengunakan masker.

Dalam aksi bagi masker gratis ini, sangat sedikit warga yang didapati petugas gabungan tidak mengunakan masker, sebab pada umumnya warga di Kotamobagu mulai sadar, dan rajin menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah.

“Selain mengunakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow, sosialisasi juga terus dilakukan namun menariknya dengan mengunakan bahasa daerah Mongondow, yang sengaja dilakukan agar mudah dipahami oleh warga, sehingga warga bisa memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, serta memperhatikan tiga M, yaitu mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,“ kata AKP Novita Citra Restika Kasatlantas Polres Kotamobagu, di Polres Kotamobagu, di Kotamobagu, Sulawesi Utara, Kamis (10/9).

Pembagian masker gratis yang dilakukan petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dispenda dan kantor pajak, terus dilakukan di wilayah Kotamobagu, diharapkan supaya warga tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan dalam aktifitas setiap hari. (gtg)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ronald Ginting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *