176 views

Sulut Ikuti Sosialisasi PP 49 Tahun 2020

Sulut Times, Manado : Secara vitual Pemerintah Provinsi Sulut, mengikuti sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Iuran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Selama Bencana Non alam Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Rabu (09/09/2020).
Dalam kegiatan sosialisasi kebijakan pemerintah untuk membantu masalah finansial dan kelangsungan usaha yang telah ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 31 Agustus 2020, diberikan apresiasi keterlibatan Kepala Dinas bidang ketenagakerjaan tingkat provinsi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut serius mengikuti kegiatan sosialisasi. Foto: Caesar


Hal tersebut ditekankan oleh Plt Direktur Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Haiyani Rumondang dalam laporannya.
Dan hanya terangkum 12 Kepala Dinas bidang ketenagakerjaan yang ikut bergabung salah satunya Erny Tumundo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara.
Sementara itu terkait dengan dikeluarkannya peraturan baru terkait kewajiban pemberi kerja dalam pembayaran iuran Jaminan Kecelakaan Kerja, Iuran Jaminan Kematian dan Iuran Jaminan Pensiun, Rumondang yang baru beberapa hari dipercayakan sebagai Direktur Jendral Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja mengungkapkan bahwa momen yang ditunggu-tunggu ditengah Bencana Non Alam Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang dampaknya sudah dan masih dirasakan.
Rumondang mengatakan Covid-19 telah berdampak pada terganggunya cash flow perusahaan, dan berkurangnya kemampuan membayar kewajiban salah satunya membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Rumondang saat memberikan laporan terkait kebijakan baru pemerintah. Foto: Caesar


Lebih lanjut ditegaskan Rumondang bahwa Penyesuaian Iuran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut keterlibatan Kepala Dinas bidang ketenagakerjaan tingkat provinsi dan kabupaten/kota bersama stakeholder sangat penting untul menyebarluskan informasinya.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun mengatakan bahwa Covid-19 telah berdampak pada krisis kesehatan hingga perekonomian.

Peserta kegiatan sosialisasi menyimak serta merekam semua arahan yang disampaikan. Foto: Caesar


Dalam sosialisasi virtual Tumundo bersama jajarannya dan perwakilan BP Jamsostek Manado serta perwakilan perusahaan nampak menyimak serta merekam semua penyampaian guna disebarluarkan, sehingga kelangsungan produksi dunia usaha yang berada di daerah dapat terus eksis tanpa mengabaikan kewajibannya.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Caesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *