136 views

Tampil Beda, KISS-JO Akhirnya Mendaftar ke KPU

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sehari sebelumnya batal mendaftar. Akhirnya pasangan calon (Paslon), Sompie Singal dan Joppy Lengkong (KISS-JO) resmi mendaftar ke KPU Minut, Minggu (06/09/20).

Pasangan calon yang diusung koalisi Partai Golkar, Hanura dan PAN tampil beda dengan mengenakan pakaian adat didampingi pasangan masing-masing saat bertandang di kantor KPU Minut sekitar pukul 11.30 Wita dikawal ratusan massa pendukung, ketua plus pengurus Parpol.

Usai melakukan protokol covid-19 yang diterapkan KPU, seperti mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh serta memperlihat hasil swab.
Paslon serta perwakilan Parpol diperbolehkan masuk ke ruangan pendaftaran, sekaligus menyerahkan berkas pencalonan.

Hanya 2 jam lebih, proses ferivikasi dan penelitian berkas calon dilakukan tim Pokja bersama komisioner KPU, selanjutnya dinyatakan lengkap dan diterima, dituangkan dalam form model TT.1-KWK.

Kepada sejumlah wartawan calon bupati Drs Sompie -Singal MBA mengakui, pergumulan panjang harus dilalui yang akhirnya seijin Tuhan bisa mendaftarkan diri ke KPU. “Perjuangan ini tidak mudah, cukup berat. Namun bisa dilewati karena campur tangan Tuhan,” terang mantan bupati Minut, berharap masyarakat mendoakan KISS-JO diiyakan calon wakil bupati, Joppi Lengkong yang masih berstatus wakil bupati Minut.

Sementara ketua DPD II Partai Golkar Minut, Drs Denny Wowiling MSi menegaskan dengan modal enam kursi Partai koalisi sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon, dengan menjajal perjuangan berat, demikian Partai pengusung tidak akan mundur. “Perjuangan cukup panjang, dan baru dimunculkan di hari-hari terakhir, dan itu kelebihan Partai Golkar. Demikian pengurus partai Golkar, Hanura dan PAN serta tingkat ranting dibawahnya akan all out memenangkan KISS-JO,” sebut Dewo sapaan akrab Wowiling. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *