Tanpa Koordinasi, Katim Maleo Akui Anggotanya Lalai Dalam Menjalankan Tugas

Sulut Times , Manado : Permasalahan pemberian kendaraan debitur oleh oknum Timsus Maleo kepada pihak finance di tanggapi oleh Katim Kompol Elia Maramis, SH.

Katim menjelaskan kepada bahwa Ia telah menerima laporan dari tim bahwa kendaraan sudah diamankan di Markas Timsus Maleo

“Saya telah mendengar laporan dari anggota saya, setelah dicek kendaraan sudah tidak berada di Markas Maleo,”ujarnya saat ditemui wartawan dan Tim LPK (Selasa,22/09/20) pagi tadi saat berada di Tempat Cuci Mobil yang berada di Jl. Rike

Sebelumnya, Kendaraan truk Dyna bernopol DB 8863 DH yang terparkir di Markas Timsus Maleo di Jln 17 Agustus, dan anehnya kendaraan sudah diserahkan kepada pihak finance.

Baca Juga : Timsus Maleo Amankan Oknum Debt Collector, Prevly Tegaskan Jangan Tarik Paksa Kendaraan Bermotor

Katimsus Maleo menyangkan hal ini, yang mana ada oknum Maleo yang sudah menyerahkan kendaraan kepada pihak finance tanpa konfirmasi kepadanya

“Saya tidak tahu kalo kendaraan sudah diserahkan kepada finance, seharusnya Tim Maleo hanya bertugas sebagai tindak pengamanan”lanjutnya

Informasi yang saya (Katim) dapat, kendaraan yang diserahkan ke finance adalah tangan ke-2, yang secara hak tidak ada andil atas kendaraan tersebut, tetapi menurut pengakuan dari tim LPK-RI yang mengawal korban menyatakan bahwa kendaraan tersebut adalah milik korban atau atas nama korban.

Baca Juga : Si “Jago Merah”Makan Korban Sepasang Suami Istri, Serta Hanguskan Rumah Dinas Guru

“Saya tidak mengetahui kalau kendaraan adalah milik korban, dan saya menyayangkan yang mana anggota tim saya sudah tidak melakukan kordinasi bersama saya, apalagi sudah masuk ke ranah perdata, dan ini merupakan kelalaian anggota ” ucapnya.

Lanjut Katim Maleo “Mengenai oknum Timsus Maleo yang menyerahkan kendaraan tersebut sudah masuk keranah perdata, jika terbukti bersalah akan diproses secara hukum,” tandasnya.

Baca Juga : Penetapan Tersangka Pembunuh Brando Ada Aroma Kejanggalan

Hal senada diungkapkan salah satu pengurus kehumasan LPK RI Sulawesi Utara, Wisje Elga yang mengapresiasi tindakan Katim Maleo Polda Sulut, Elia Maramis SH, bersama rekan-rekan yang bersedia menerima saran dan masukan serta koreksi tentang kesalahpahaman dilapangan yang sempat terjadi.

“ Diharapkan kedepan masyarakat konsumen di Sulawesi Utara lebih mengapresiasi kinerja Tim Maleo di dalam upaya memberantas prilaku premanisme yang berkedok debt collector,” pungkasnya.

Jangan Lupa di Bagikan !

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *