Tingkatkan Sinergitas Bidang Penegakan Hukum, Kapolda Kunjungi Kejati Sulawesi Utara

Sulut Times, MANADO : Institusi penegak hukum yang tergabung dalam Criminal Justice System (CJS) terus di bangun Polda Sulut untuk meningkatkan sinergitas bersama Kejati Sulawesi Utara.

Kali ini, Irjen Pol RZ Panca Putra yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksan Tinggi Sulut, Senin (7/9/2020).

Baca Juga : Kejaksaan Teken MoU Dengan PT. BNI Hasilkan 6 Perjanjian Kerjasama

Kapolda Sulut yang tiba bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata dan beberapa PJU Polda disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH bersama para Pejabatnya.

Di Kantor Kejati Sulut, Kapolda terlibat perbincangan akrab dengan Kajati Sulut dan para Pejabat. Kunjungan ini dalam rangka perkenalan dan silaturahmi Kapolda sebagai pejabat baru di Sulawesi Utara.

Kunjungan ini membahas peningkatan kerja sama antara kedua instansi khususnya dalam bidang penegakan hukum.

Pertemuan kedua institusi ini juga membahas penegakan hukum terpadu (Gakumdu) dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan pendampingan dana Covid-19 berupa dana Bansos maupun pendampingan pembebasan lahan terkait proyek-proyek strategis Jalan tol bendungan dan Ringroad 3.

“Mudah-mudahan lancar semua, baik Pilkada maupun penanganan covid-19,” ujar Kapolda.

Baca Juga : Kapolda Sulut Berkunjung Ke Polsek Beo, Dengan Bersepeda

Sementara itu kunjungan silaturahmi ini mendapat apresiasi Kajati Sulut.

“Terima kasih Pak Kapolda atas kunjungan ini. Hubungan kita selama ini sangat baik. Diharapkan dengan kedatangan Pak Kapolda, hubungan kita akan lebih baik lagi,” ujar Kajati.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Ryan T

Edukasi Aktual Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *