VAP : Toleransi dan Kebersamaan Nomor Satu

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Yayasan Jonathan Ministry, Sabtu (12/09/20) menggelar doa bersama untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada yang aman dan sehat.
Doa bersama kali ini dipusatkan di Kelurahan Sarongsong 2, Kecamatan Airmadidi, dan dihadiri ratusan tokoh agama diantaranya Pendeta, Pastor dan Imam tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Acara ini turut dihadiri bupati Minut, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh, sekaligus didoakan oleh ratusan tokoh agama.

Ketua Yayasan Jonathan Ministry Pdt Ruben Boy Renggi MTh mengatakan, ibu Vonnie A Panambunan (VAP) diundang dalam kapasitasnya selaku kepala daerah notabene bupati Minut. “Untuk itu, kami doakan beliau dalam tugas-tugas yang di emban selaku kepala daerah,” ujar Pdt Ruben.

Dijelaskan Pdt Ruben, Doa bersama ini pihaknya memohon kepada Tuhan supaya pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Utara (Sulut), lebih khusus di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bisa berjalan lancar dan aman tanpa ada permasalahan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Pelaksanaan Pilkada harus berjalan lancar dan aman. Setiap orang punya pilihan, walaupun berbeda-beda tapi tetap satu. Ini penting dalam menyikapi suasana pilkada serentak yang tidak lama lagi akan berlangsung,” tegasnya.

Sementara Bupati Minut, DR (HC) Vonnie A Panambunan STh mengapresiasi kepedulian dari tokoh agama, dengan dukungan doa agar pelaksanaan Pilkada, mulai dari tahapan yang tengah berlangsung hingga hari ‘H’ pencoblosan berjakan lancar, nyaman dan aman. “Saya senang, para pemuka agama menaruh peduli dengan kondisi yang ada, sehingga mereka dukung dalam doa bersama. Saya lihat cukup banyak yang datang. Terima kasih semuanya, sudah mendoakan daaerah ini, juga mendoakan saya dan keluarga. nyaman dan terkendali. Saya sangat berterima kasih,” sebut VAP sapaan akrab Panambunan.

Dikesempatan yang sama, bupati Minut dua periode juga menegaskan soal perbedaan pilihan jangan sampai mengganggu ketentraman bermasyarakat. Toleransi dan kebersamaan harus tetap nomor satu.

“Pilkada Sulut dan Minut harus aman, kita harus tetap menjaga toleransi antar sesama,” tegas bakal calon gubernur Sulut. (st/dw)

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Dewi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *