91 views

Aksi Damai di Pemkab Talaud

Talaud,Suluttimes.com Ratusan warga menggelar aksi Damai di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Talaud, Jumat (16/10/2020).

Massa menuntut Pemkab Talaud segera mengalihkan pasar lama ke pasar baru.“Pasar baru sudah selesai. Pemkab Talaud harus bertindak tegas dengan perpindahan ke pasar lama ke pasar baru. Fungsikan pasar baru yang lebih representatif, ”kata sang orator.

Massa berharap pemerintah bisa menepati janjinya untuk segera memfungsikan pasar baru. “Tertibkan pedagang dan tata pusat kota dengan baik,” ujar sang orator .

Pemkab Talaud yang diwakili Asisten I Daud Malensang setuju dengan apa yang disampaikan massa. “Pemerintah sudah membangun pasar baru di Desa Mala, Kecamatan Melonguane. Kami juga sudah sampaikan ke pedagang di pasar lama untuk segera pindah ke pasar baru, ”katanya.

Malensang menyebut massa pengunjuk rasa ini justru menguatkan visi dan misi pemerintahan Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Mocktar Arunde Parapaga (MAP) mengenai penataan pusat kota yang lebih aman, nyaman, bersih dan indah. “Berikan kesempatan selama satu minggu kepada kami untuk menertibkan pedagang yang berjualan di pasar lama. Kita akan libatkan aparat untuk penertiban, ”ujarnya.

Kapolres Talaud AKBP Alan Kusma S Irawan melalui Kapolsek Melonguane Ipda Dedi Matahari menyampaikan kesiapan aparat untuk membantu pengamanan jika pemerintah. “Kami menerapkan penegak hukum yang akan turun lapangan jika diperlukan,” ungkapnya. Ia secara khusus mengapresiasi pengunjuk rasa yang menggelar aksi damai dan tertib. “Mereka menyampaikan aspirasinya dengan aman dan tertib,” ujar Kapolsek Melonguane.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *