E2L Bersama Bakamla RI Bagikan Bantuan APD dan Sembako untuk Warga Talaud

Talaud, Suluttimes.com Kegiatan Bakti Sosial Cepat Tangkal yang digelar oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dilaksanakan di Pelabuhan Laut Melonguane, Senin (19/10/ 2020).

Kegiatan Bakti Sosial diawali dengan sambutan Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, dalam sambutannya Bupati menjelaskan tentang Eksistensi Kabupaten Kepulauan Talaud dari segi Geografis maupun dibidang kesehatan dalam menanggulangi pemutusan mata rantai Covid-19, disamping itu pula, Bupati menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi di daerah Kepulauan diantaranya tentang BBM.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bakamla Sona Maritim Tengah Laksmana Muda Bakamla Drs. Leonidas Braksan, MM mengatakan pemerintah saat ini tengah berjuang untuk menjamin kondisi masyarakat agar tetap baik secara Keamanan, Kesehatan, ekonomi dan sosial.

Bakamla sebagai Badan Pemerintah turut andil dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain menjaga keamanan dan keselamatan di laut, juga turut mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Untuk melaksanakan upaya mencegah dan meminimalkan penularan penyakit yang disebabkan oleh Covid-19 Bakamla tidak berdiri sendiri. Dalam kegiatan ” Operasi Cegah Tangkal” maka Bakamla bersinergi dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sinergi itu diwujudkan dengan kehadiran kapal patroli Bakamla yang mampu menjangkau pulau – pulau terdepan membawa serta bantuan dari Kementerian Sosial dan alat – alat kesehatan dari BNPB.” sinergi ini merupakan wujud keperdulian dan kerjasama pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19.”ujarnya.

Ia mengatakan operasi cegah tangkal dan kegiatan Bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di tiga zona maritim Bakamla. Saat Ini, zona maritim tengah dilaksanakan Serei, Likupang, Barat, Minahasa Utara, yang menjadi salah satu sasaran yang diprioritaskan bersama Kecamatan lainnya di Tahuna Kabupaten Sangihe, dan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud. “Harapan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara – saudara kita meringankan beban menghadapi Covid-19.” Katanya.

Turut hadi dalam kegiatan tersebut , Wakil Bupati Kepulauan Talaud dan Forkopimda menyerahkan bantuan APD dan sembako secara simbolis untuk Masyarakat Melonguane di pusatkan di Pelabuhan Kapal Melonguane.

Jangan Lupa di Bagikan !

0 0

Author: Melky Bidu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *